Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Wajik Ketan Makanan Tradisional

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Wajik Ketan Makanan Tradisional - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Wajik Ketan Makanan Tradisional,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Jajanan » Resep Ketan » Resep Makanan » Resep Makanan Nusantara » Resep Makanan Tradisional yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Wajik Ketan Makanan Tradisional. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Wajik Ketan Makanan Tradisional untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Wajik Ketan Makanan Tradisional

Wajik Ketan Makanan Tradisional


RESEP WAJIK KETAN - Kue wajik ketan merupakan kue tradisonal khas Indonesia. Enaknya rasa manis legit membuat kue ini masih diminati hingga sekarang dan masih menjadi menu hidangan di acara-acara tradisional di beberapa daerah nusantara.

Bahan :
  1. 500 gram beras ketan, rendam selama 2 jam
  2. 200 ml air mendidih
  3. 500 ml santan dari 1 butir kelapa
  4. 350 gram gula merah, sisir halus
  5. 3 lembar daun pandan
  6. ¾ sdt garam

CARA MEMBUAT WAJIK KETAN :
  1. Kukus ketan selam 15 menit, angkat lalu siram dengan air mendidih, biarkan hingga terserap. Kukus ketan selama 30 menit.
  2. Masak santan, gula merah, daun pandan dan garam sambil diaduk hingga berminyak. Masukkan ¾ bagian ketan lalu aduk hingga terserap dan berminyak. Lakukan hal yang sama pada sisa ketan tetapi tanpa gula merah.
  3. Siapkan loyang persegi 22 cm, olesi dengan minyak lalu dialasi daun pisang. Tuang dan ratakan wajik putih ke dalam loyang, masukkan wajik gula merah di atasnya. Potong setelah dingin lalu sajikan untuk 16 potong.

Tips : Larutan gula usahakan benar-benar kental. Untuk mengetes, ambil larutan gula denagn sendok kayu lalu jatuhkan gula. Larutan gula harus agak lembut jatuhnya. Jangan masak gula hingga berambut karena akan menghasilkan wajik yang buyar atau tidak menyatu.

Resep Cara Membuat Wajik Ketan Makanan Tradisional Demikian artikel tentang » Resep Jajanan » Resep Ketan » Resep Makanan » Resep Makanan Nusantara » Resep Makanan Tradisional dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Wajik Ketan Makanan Tradisional. Di posting oleh pada hari Senin, 05 Mei 2014. Posting Resep Cara Membuat Wajik Ketan Makanan Tradisional ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Wajik Ketan Makanan Tradisional dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Wajik Ketan Makanan Tradisional

 

Like : Resep Cara Membuat Wajik Ketan Makanan Tradisional » » Minta Resep ?