Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Soto Ayam Sederhana

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Soto Ayam Sederhana - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Soto Ayam Sederhana,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Makanan » Resep Makanan Berkuah » Resep Masakan » Resep Masakan Berkuah » Resep Soto yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Soto Ayam Sederhana. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Soto Ayam Sederhana untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Soto Ayam Sederhana

Soto Ayam Sederhana

RESEP SOTO AYAM KUAH BENING - Soto adalah masakan khas Indonesia yang sangat beragam jenisnya, masing-masing daerah memiliki cara penyajian tersendiri. Seperti Soto Bandung, Soto Banjar, Soto Betawi, Soto Lamongan, Coto Makassar dan banyak lagi. Kali ini tidak seperti resep-resep terdahulu yang membahas bagaimana cara memasak soto khas daerah, melainkan sebuah masakan soto yang sederhana sebagai resep masakan sehari-hari untuk menambah daftar resep soto yang akan dibuat.


Bahan dan Bumbu :
  1. ¼ kg daging ayam
  2. 1 bks (70 gram) sohun, rebus selama 2 menit, tiriskan
  3. 250 gram taoge, rebus setengah matang, tiriskan
  4. 5 gelas air putih
  5. 3 cm lengkuas, iris-iris
  6. 2 lembar daun salam
  7. 2 batang serai, digeprek
  8. 3 lembar daun jeruk 
  9. garam, gula, lada dan royco secukupnya
  10. 1 buah jeruk nipis
  11. bawang merah goreng untuk taburan
  12. 2 sdm minyak untuk menumis 

Haluskan :
  1. 4 butir bawang merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 2 cm jahe
  4. 2 cm kunyit
  5. 4 butir kemiri

CARA MEMBUAT SOTO AYAM SEDERHANA :
  1. Rebus daging ayam dengan air bersama lengkuas, daun salam dan batang serai hingga daging matang. Angkat, tiriskan lalu suwir-suwir, sisihkan, sedangkan air rebusan digunakan sebagai kaldu.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu yang dihaluskan hingga harum dan matang. Angkat dan sisihkan.
  3. Masak air kaldu bersama daging ayam suwir dan bumbu tumis. Beri garam, gula, lada dan penyedap secukupnya lalu aduk dan masak hingga matang.
  4. Siapkan mangkuk saji, letakkan sohun dan taoge lalu siram dengan kuah bersama daging ayam. Taburkan bawang goreng dan perasan air jeruk, sajikan selagi panas.

Resep Cara Membuat Soto Ayam Sederhana Demikian artikel tentang » Resep Makanan » Resep Makanan Berkuah » Resep Masakan » Resep Masakan Berkuah » Resep Soto dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Soto Ayam Sederhana. Di posting oleh pada hari Kamis, 01 Mei 2014. Posting Resep Cara Membuat Soto Ayam Sederhana ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Soto Ayam Sederhana dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Soto Ayam Sederhana

 

Like : Resep Cara Membuat Soto Ayam Sederhana » » Minta Resep ?