Resep Cake Kukus Ubi Karamel

Resep-Id.Com - Resep Cake Kukus Ubi Karamel - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cake Kukus Ubi Karamel,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Bolu » Resep Cake » Resep Karamel » Resep Kue » Resep Kue Basah » Resep Makanan » Resep Ubi yaitu Rahasia Resep Cake Kukus Ubi Karamel. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cake Kukus Ubi Karamel untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cake Kukus Ubi Karamel

Cake Kukus Ubi Karamel

Resep Ubi, Ubi kayu, Ubi jalar, Aneka olahan dari ubi, anek resep kue dari ubi dan masih banyak lagi resep dari bahan dasar ubi. Ubi yang dinilai sederhana ternyata dapat di manfaatkan untuk di buat menjadi santapan yang enak dan lezat contohnya adalah Resep Cake Kukus Ubi Karamel berikut ini.

Bahan-bahan dan bumbu-bumbu dalam resep kue Cake Kukus Ubi Karamel diatas adalah sebagai berikut :
  1. Bahan Karamel:
  2. 50 gram gula pasir 
  3. 100 ml air panas 

Bahan Cake:
  1. 30 gram margarin 
  2. 50 gram susu kental manis putih 
  3. 100 gram ubi merah kukus, dihaluskan (dari 115 gram ubi mentah)
  4. 3 butir telur 
  5. 100 gram gula pasir 
  6. 125 gram tepung terigu protein sedang 
  7. 1/2 sendok teh baking powder 
  8. 1/4 sendok teh garam 

Cara membuat Cake Kukus Ubi Karamel, resep kue :
  1. Karamel: gosongkan gula. Masukkan air. Aduk sampai gula larut.
  2. Tambahkan margarin dan susu kental manis. Aduk rata. Masukkan ubi. Aduk rata. Sisihkan.
  3. Kocok telur dan gula sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu, baking powder, dan garam sambil diayak, dan diaduk rata. Tambahkan campuran ubi. Aduk perlahan.
  4. Tuang di cetakan sakura yang dioles sedikit minyak.
  5. Kukus 10 menit di panci pengukus yang sudah dipanaskan lebih dahulu. Api tidak boleh terlalu besar.


Untuk 17 buah asdasd

Baca Juga : Resep Membuat Cake Cappucino

Resep Cake Kukus Ubi Karamel Demikian artikel tentang » Resep Bolu » Resep Cake » Resep Karamel » Resep Kue » Resep Kue Basah » Resep Makanan » Resep Ubi dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cake Kukus Ubi Karamel. Di posting oleh pada hari Jumat, 30 Mei 2014. Posting Resep Cake Kukus Ubi Karamel ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cake Kukus Ubi Karamel dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cake Kukus Ubi Karamel

 

Like : Resep Cake Kukus Ubi Karamel » » Minta Resep ?