Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Khas Daerah » Resep Makanan » Resep Makanan Ringan yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang

Wingko Babat Khas Semarang

Resep Wingko Babat - Wingko babat adalah makanan ringan khas semarang yang akan banyak anda jumpai di setiap lapak penjual oleh-oleh di jawa tengah. Namun anda tak perlu lagi jauh-jauh ke semarang karena Resep-Id.Com akan mencoba membantu anda membuat wingko babat sendiri di rumah. Makanan ini cocok dihidangkan bersama teh hangat sembari bersenda gurau bersama keluarga atau teman-teman anda.

Bahan :
  1. 250 gram tepung ketan
  2. 100 gram kelapa setengah tua, kupas dan diparut
  3. 2 butir telur ayam
  4. 250 gram gula pasir
  5. 75 gram margarin
  6. 100 ml air
  7. 20 gram coklat bubuk
Cara membuat :
  1. Separuh gula dikocok dengan margarin sampai gula hancur, sisihkan (kocokan pertama).
  2. Kocok separuh gula lagi dengan telur ayam sampai kental, angkat (kocokan kedua).
  3. Letakkan tepung ketan bersama parutan kelapa kedalam baskom.
  4. Tuangkan kocokan gula dan telur (kocokan kedua), kemudian gula dengan margarin (kocokan pertama).
  5. Tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan tercampur rata.
  6. Tambahkan coklat bubuk, aduk rata.
  7. Kemudian adonan dimasukkan ke dalam cetakan yang telah dialasi daun pisang dan diolesi minyak goreng.
  8. Panggang dalam oven sampai masak, angkat.
  9. Potong-potong, hidangkan.

Resep Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang Demikian artikel tentang » Resep Khas Daerah » Resep Makanan » Resep Makanan Ringan dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang. Di posting oleh pada hari Kamis, 03 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang

 

Like : Resep Cara Membuat Wingko Babat Khas Semarang » » Minta Resep ?