Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Cumi Bakar Khas Jepang

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Cumi Bakar Khas Jepang - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Cumi Bakar Khas Jepang,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Cumi » Resep Masakan » Resep Masakan Daerah yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Cumi Bakar Khas Jepang. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Cumi Bakar Khas Jepang untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Cumi Bakar Khas Jepang

Cumi Bakar Khas Jepang

Resep Cumi Bakar Khas Jepang - Cumi menjadi makanan favorit kebanyakan orang. Teksturnya yang kenyal menjadikan cumi-cumi dapat di kreasikan sebagai banyak jenis makanan. Salah satunya adalah Cumi Bakar, namun kali ini Resep-Id.Com bukan ingin memberikan resep cumi bakar biasa. Namun kami akan memberikan resep membuat cumi bakar khas jepang. Jika anda pecinta kuliner cumi-cumi maka anda wajib mencoba resep yang satu ini .

Bahan-bahan:

  1. 500 gram cumi-cumi, dibersihkan
  2. 2 sdm saus tomat
  3. 1 sdm kecap jamur
  4. 3 siung bawang putih, kupas kulitnya
  5. 3 buah bawang merah, kupas kulitnya
  6. 1 sdt air jeruk nipis
  7. 1 sdt garam
  8. 1/2 sdt merica bubuk

Cara membuat cumi bakar khas Jepang :

  1. Haluskan bawang putih dan bawang merah, kemudian tambahkan kecap jamur, saus tomat, merica bubuk, garam, dan air jeruk nipis, aduk hingga merata.
  2. Mauskkan cumi-cumi, aduk hingga bumbu merata, kemudian simpan dalam kulkas selama 1 jam.
  3. Setelah 1 jam, masukkan campuran cumi ke dalam wajan, masak hingga setengah matang, angkat
  4. Panggang cumi hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan, angkat.

Ukuran porsi: 3 orang

Resep Cara Membuat Cumi Bakar Khas Jepang Demikian artikel tentang » Resep Cumi » Resep Masakan » Resep Masakan Daerah dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Cumi Bakar Khas Jepang. Di posting oleh pada hari Kamis, 03 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Cumi Bakar Khas Jepang ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Cumi Bakar Khas Jepang dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Cumi Bakar Khas Jepang

 

Like : Resep Cara Membuat Cumi Bakar Khas Jepang » » Minta Resep ?