Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Kerupuk Rengginang

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Kerupuk Rengginang - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Kerupuk Rengginang,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Cemilan » Resep Kerupuk » Resep Makanan Ringan yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Kerupuk Rengginang. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Kerupuk Rengginang untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Kerupuk Rengginang

Kerupuk Rengginang

Resep Kerupuk Rengginang - Kerupuk rengginang adalah makanan ringan yang mungkin pernah anda jumpai. Rasanya yang kriuk saat di kunyah membuat makanan ini cukup di minati banyak orang. Beras ketan pada umumnya menjadi bahan baku untuk membuat rengginang. Kini anda tak perlu lagi membeli kerupuk rengginang karena anda dapat membuatnya sendiri di rumah sebagai hidangan di kala santai bersama keluarga ataupun kerabat anda. Silahkan di cicipi resep membuat kerupuk rengginang dari resep-id.com .

Bahan :
  1. 1 kg Beras ketan pilihan
  2. Garam secukupnya
  3. 3sdm gula
  4. 300 ml air
  5. Minyak goreng
  6. Bumbu:
  7. 2 siung bawang putih, kupas kulitnya
  8. 4 butir bawang merah, kupas kilitnya
  9. 2 sdt ketumbar
NB: Semua bumbu dihaluskan.

Cara Membuat Krupuk Rengginang :
  1. Beras ketan dicuci sampai bersih
  2. Rendam beras ketan selama 4 jam, lalu tiriskan
  3. Kukus Beras ketan selama 30 menit, angkat
  4. Campurkan bumbu halus, gula, garam dan ketan yang telah di kukus tadi hingga tercampur rata.
  5. Kukus lagi ketan yang telah tercampur bumbu selama 30 menit.
  6. Cetak bulat masing-masing berat 25 gr ke dalam cetakan.
  7. Jika telah selesai, Jemur ketan yang sudah di cetak tersebut sampai benar-benar kering.
  8. Panaskan Minyak goreng, kemudian Goreng krupuk rengginang dengan api sedang.
  9. Selesai

Resep Cara Membuat Kerupuk Rengginang Demikian artikel tentang » Resep Cemilan » Resep Kerupuk » Resep Makanan Ringan dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Kerupuk Rengginang. Di posting oleh pada hari Minggu, 06 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Kerupuk Rengginang ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Kerupuk Rengginang dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Kerupuk Rengginang

 

Like : Resep Cara Membuat Kerupuk Rengginang » » Minta Resep ?