Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Udang Bumbu Tauco

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Udang Bumbu Tauco - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Udang Bumbu Tauco,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Makanan » Resep Masakan » Resep Sayur » Resep Udang yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Udang Bumbu Tauco. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Udang Bumbu Tauco untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Udang Bumbu Tauco

Udang Bumbu Tauco


Udang Bumbu Tauco - Udang menjadi makanan favorit karena rasanya yang lezat dan di sukai banyak orang. Udang juga dapat di kreasikan menjadi masakan nikmat seperti seafood ataupun tambahan pada nasi goreng, kwetiau, mie aceh, di jadikan makanan kriuk seperti rempeyek udang atau di olah menjadi masakan seperti udang saus tiram. Namun resep udang kali ini adalah memasak udang bumbu tauco . Resep cara membuat udang bumbu tauco ini dapat anda praktekkan sendiri dirumah untuk di jadikan sebagai hidangan lezat bersama keluarga.

Bahan dan Bumbu :
  1. 500 gram udang
  2. 1 papan petai
  3. 1 ons buah tekokak 
  4. 2 sdm tauco
  5. 1 gelas santan kelapa encer
  6. 1 sdm irisan bawang merah
  7. 1 sdm irisan bawang putih
  8. 2 sdm cabe merah
  9. 2 ruas lengkuas, memarkan
  10. 1 sdm kemiri halus
  11. 1 sdt gula pasir
  12. 1 sdm air asam jawa
  13. 4 biji asam kandis, bila ada
  14. 5 buah cabe hijau, buang biji
  15. 3 lembar daun salam
  16. 1/2 sdt terasi halus
  17. 1 batang serai, memarkan
  18. garam, cuka dan penyedap secukupnya
  19. minyak goreng 

CARA MEMBUAT UDANG TAUCO :
  1. Udang dicuci dan dikupas, bumbui sedikit dengan garam dan cuka. Diamkan sesaat lalu digoreng.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih lalu bumbu-bumbu lainnya. Tuang santan, aduk dan masak hingga mendidih.
  3. Masukkan udang, tekokak dan petai, aduk dan masak hingga matang. Angkat dan siap disajikan.

Resep Cara Membuat Udang Bumbu Tauco Demikian artikel tentang » Resep Makanan » Resep Masakan » Resep Sayur » Resep Udang dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Udang Bumbu Tauco. Di posting oleh pada hari Kamis, 24 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Udang Bumbu Tauco ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Udang Bumbu Tauco dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Udang Bumbu Tauco

 

Like : Resep Cara Membuat Udang Bumbu Tauco » » Minta Resep ?