Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Puding Jagung Susu

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Puding Jagung Susu - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Puding Jagung Susu,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Makanan » Resep Makanan Penutup » Resep Makanan Ringan » Resep Puding yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Puding Jagung Susu. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Puding Jagung Susu untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Puding Jagung Susu

Puding Jagung Susu


Resep Puding Jagung Susu - Puding selain sebagai makanan penutup juga dapat menjadi kudapan yang sehat dan lezat. Ada banyak sekali jenis kreasi puding, contohnya seperti puding coklat. Jika resep puding coklat dapat anda lihat pada posting sebelumnya, kali ini resep-id.com akan mengajak anda bersama membuat menu makanan penutup yaitu puding jagung susu. Puding jagung susu sangat mudah di buat sehingga anda dapat mengkreasikannya sendiri di rumah.


Bahan Puding Susu :
  1. 1 bungkus (7 gram) agar-agar bubuk putih 
  2. 1 kaleng susu kental manis
  3. 800 ml air

Bahan Puding Jagung :
  1. 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  2. 3 buah jagung manis, serut
  3. 800 ml santan (130 ml santan kara + air)
  4. 80 gram gula pasir
  5. 2 sendok makan tepung maizena
  6. 1 sendok teh garam

CARA MEMBUAT PUDING JAGUNG SUSU ENAK MUDAH :
  1. Puding Susu : Siapkan panci, masukkan air, susu kental manis dan agar-agar lalu aduk rata. Kemudian masak di atas api sedang sambil diaduk terus hingga mendidih. Angkat lalu tuang dalam cetakan dan dinginkan.
  2. Puding Jagung : Blender jagung manis bersama air dan santan hingga lembut lalu saring. Kemudian tuang dalam panci, tambahkan garam, gula, agar-agar dan tepung maizena, aduk rata. Masak di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih, angkat dan tuang adonan puding jagung di atas puding susu yang mulai mengeras lalu dinginkan.

Resep Cara Membuat Puding Jagung Susu Demikian artikel tentang » Resep Makanan » Resep Makanan Penutup » Resep Makanan Ringan » Resep Puding dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Puding Jagung Susu. Di posting oleh pada hari Senin, 21 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Puding Jagung Susu ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Puding Jagung Susu dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Puding Jagung Susu

 

Like : Resep Cara Membuat Puding Jagung Susu » » Minta Resep ?