Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Cirebon

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Cirebon - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Cirebon,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Cemilan » Resep Jajanan » Resep Khas Daerah » Resep Makanan » Resep Makanan Tradisional » Resep Masakan Daerah » Resep Tahu yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Cirebon. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Cirebon untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Cirebon

Tahu Gejrot Cirebon

Resep Tahu Gejrot Cirebon - Tahu adalah makanan yang di anggap ekonomis. selain harganya yang sangat terjangkau tahu juga merupakan makanan sehat yang dapat di konsumsi oleh siapa saja. Selain itu tahu dapat dikreasikan dan diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti tahu bulat atau tahu pingpong, semur tahu, tahu gejrot dan lainnya. Nah kali ini resep-id.com akan mengajak anda membuat makanan khas cirebon yaitu tahu gejrot cirebon.

Bahan :
  1. 15 buah tahu pong atau tahu sumedang, potong-potong menjadi 4 bagian
  2. 250 ml air
  3. 3 sdm air asam jawa
  4. 2 sdm kecap pedas manis atau kecap manis
  5. 1 sdm kecap asin
  6. ½ sdt garam atau sesuai selera
  7. ½ gandu atau 3 sdm gula merah
Bumbu Ulek Kasar :
  1. 3 buah cabai rawit merah
  2. 3 butir bawang merah
  3. 2 siung bawang putih

CARA MEMBUAT TAHU GEJROT CIREBON :
  1. Campurkan air, gula merah, air asam jawa, kecap manis, kecap asin dan garam lalu rebus hingga mendidih. Matikan api dan biarkan dingin lalu campurkan kuah dengan bumbu yang diulek kasar.
  2. Masukkan potongan tahu ke dalam mangkuk saji lalu sirami dengan kuah sambalnya, siap untuk dihidangkan.

Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Cirebon Demikian artikel tentang » Resep Cemilan » Resep Jajanan » Resep Khas Daerah » Resep Makanan » Resep Makanan Tradisional » Resep Masakan Daerah » Resep Tahu dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Cirebon. Di posting oleh pada hari Senin, 21 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Cirebon ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Cirebon dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Cirebon

 

Like : Resep Cara Membuat Tahu Gejrot Cirebon » » Minta Resep ?