Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Opor Ayam Sederhana

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Opor Ayam Sederhana - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Opor Ayam Sederhana,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Ayam » Resep Daging Ayam » Resep Makanan » Resep Makanan Berkuah » Resep Masakan » Resep Masakan Berkuah » Resep Opor » Resep Sayur yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Opor Ayam Sederhana. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Opor Ayam Sederhana untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Opor Ayam Sederhana

Opor Ayam Sederhana

RESEP OPOR AYAM - Salah satu hidangan yang sering muncul dalam momentum lebaran atau hari raya dan acara-acara spesial lainnya adalah opor ayam. Jika kita sajikan menu opor ayam enak dengan resep sederhana berikut ini sebagai alternatif hidangan sehari-hari, tentunya akan membuat hari terasa lebih spesial juga bukan.


Bahan dan Bumbu :
  1. ½ kg daging ayam, potong2
  2. 1 gelas (200cc) santan
  3. 1 gelas air 
  4. 1 lembar daun salam
  5. 2 batang serai, digeprek
  6. garam, gula dan penyedap sesuai selera
  7. 1 sdm minyak untuk menumis

Haluskan :
  1. 3 butir bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 5 butir kemiri, goreng
  4. 1 sdt ketumbar
  5. ½ sdt pala
  6. 3 cm lengkuas
  7. 2 cm kunyit
  8. 3 cm jahe

CARA MEMBUAT OPOR AYAM ENAK DAN SEDERHANA :
  1. Daging ayam dibersihkan lalu rebus sebentar, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan santan dan air lalu aduk. Beri garam, gula dan penyedap secukupnya lalu masukkan daun salam dan serai.
  3. Masukkan daging ayam yang sudah direbus, aduk lalu masak hingga ayam matang dan empuk. Angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Opor Ayam Sederhana Demikian artikel tentang » Resep Ayam » Resep Daging Ayam » Resep Makanan » Resep Makanan Berkuah » Resep Masakan » Resep Masakan Berkuah » Resep Opor » Resep Sayur dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Opor Ayam Sederhana. Di posting oleh pada hari Kamis, 01 Mei 2014. Posting Resep Cara Membuat Opor Ayam Sederhana ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Opor Ayam Sederhana dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Opor Ayam Sederhana

 

Like : Resep Cara Membuat Opor Ayam Sederhana » » Minta Resep ?