Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Jajanan » Resep Jajanan Pasar » Resep Makanan » Resep Makanan Tradisional yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa

Dadar Gulung Isi Kelapa


RESEP DADAR GULUNG - Kue dadar gulung merupakan salah satu kue basah tradisional dan termasuk dalam aneka jajanan pasar dengan khas olahan parutan kelapa sebagai isinya. Untuk variasi dadar gulung dengan isi yang lainnya, ikuti terus update resep dari blog resepmasakankreatif.blogspot.com selanjutnya. Amiin.


Bahan isi :
  1. 200 gram kelapa setengah tua, parut kasar
  2. 100 gram gula merah, sisir
  3. 30 gram gula pasir
  4. 50 ml air
  5. ¼ sdt garam

Bahan Kulit :
  1. 225 gram tepung terigu
  2. 30 gram tepung tapioka
  3. 250 ml santan dari ½ butir kelapa
  4. 3 butir telur, kocok lepas 
  5. 75 ml air daun suji
  6. ½ sdt garam

CARA MEMBUAT KUE DADAR GULUNG TRADISIONAL ENAK :
  1. Adonan isi ; masak kelapa parut, gula merah, gula pasir, tambahkan air dan garam sambil diaduk hingga kalis, angkat dan dinginkan.
  2. Aduk rata tepung terigu, tapioka dan garam lalu masukkan campuran santan, air daun suji dan telur. Aduk adonan hingga adonan kulit benar-benar rata. Tuang adonan ke dalam wajan anti lengket yang sudah panas, buat dadar dengan bentuk tipis.
  3. Ambil selembar kulit, beri adonan isi lalu bungkus seperti amplop, lakukan hingga adonan habis. Dapat disajikan 15 hingga 17 buah.

Tips :
  1. Saat membuat dadar adonan kulit, wajan dipanaskan terlebih dahulu supaya dadar berlubang-lubang. Wajan mengeluarkan bunyi saat adonan dituangkan.
  2. Hindari bila wajan terlalu panas, karena lubang dadar akan terbentuk terlalu besar. Kecilkan dulu apinya agar wajan tidak terlalu panas.

Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa Demikian artikel tentang » Resep Jajanan » Resep Jajanan Pasar » Resep Makanan » Resep Makanan Tradisional dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa. Di posting oleh pada hari Jumat, 09 Mei 2014. Posting Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa

 

Like : Resep Cara Membuat Dadar Gulung Isi Kelapa » » Minta Resep ?