Resep Resep Masakan

Resep Acar Mentimun Kuah Santan

Resep-Id.Com - Resep Acar Mentimun Kuah Santan - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Acar Mentimun Kuah Santan,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Masakan » Resep Santan » Resep Sayur yaitu Rahasia Resep Acar Mentimun Kuah Santan. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Acar Mentimun Kuah Santan untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Acar Mentimun Kuah Santan



RESEP MASAKAN ACAR TIMUN KUNING KUAH SANTAN
Timun, ketimun atau dikenal juga dengan mentimun tidak hanya biasa disantap sebagai lalapan saja. Resep acar kuning berikut ini dapat menambah salah satu referensi untuk mengolah masakan dengan bahan ketimun.

Bahan dan Bumbu :
  1. 4 buah ketimun, potong bentuk korek
  2. 250 gram rebung masak, potong-potong
  3. 250 cc santan encer
  4. 150 gram kacang tanah, rebus, tiriskan
  5. 10 buah cabe rawit utuh
  6. 2 buah cabe merah keriting, potong-potong
  7. 5 butir bawang merah, iris-iris
  8. 1 batang serai, memarkan
  9. 4 sdm cuka
  10. 1 sdm gula
  11. 3 sdm minyak untuk menggoreng

Haluskan :
  1. 2 siung bawang putih
  2. 1 potong jahe
  3. 1 potong kunyit
  4. 1 sdt garam

CARA MEMBUAT ACAR KETIMUN :

  1. Bumbu halus diberi sedikit air lalu saring. Kemudian tumis dengan minyak panas bersama bawang merah, cabe rawit dan serai. Setelah harum masukkan santan, rebung, ketimun dan kacang, aduk.
  2. Tambahkan rasa dengan cuka dan gula atau penyedap, aduk rata lalu masak hingga matang. Angkat, dapat ditambahkan potongan atau irisan cabe merah lalu sajikan.

Resep Acar Mentimun Kuah Santan Demikian artikel tentang » Resep Masakan » Resep Santan » Resep Sayur dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Acar Mentimun Kuah Santan. Di posting oleh pada hari Jumat, 30 Mei 2014. Posting Resep Acar Mentimun Kuah Santan ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Acar Mentimun Kuah Santan dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Acar Mentimun Kuah Santan

 

Like : Resep Acar Mentimun Kuah Santan » » Minta Resep ?