Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Susu Kedelai Rasa Buah

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Susu Kedelai Rasa Buah - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Susu Kedelai Rasa Buah,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Buah » Resep Minuman » Resep Minuman Sehat » Resep Susu » Resep Susu Kedelai yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Susu Kedelai Rasa Buah. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Susu Kedelai Rasa Buah untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Susu Kedelai Rasa Buah

Susu Kedelai Rasa Buah

Susu kedelai adalah minuman sehat karena dinilai memiliki kandungan gizi yang tinggi. Bagaimana jika susu kedelai di kombinasikan dengan buah-buahan ? tentunya akan menghasilkan minuman yang benar-benar sehat bagi kita. Berikut ini resep-id.com akan mencoba berbagi resep susu kedelai rasa buah strawbery. Strawbery hanyalah contoh, anda dapat menggantinya dengan buah yang lain seperti melon, pisang, alpukat, semangka atau buah apa saja menurut selera masing-masing.


Alat dan bahan membuat susu kedelai aneka rasa :

  1. 2 1/2 kg kedelai 
  2. 25 liter air 
  3. 2 1/2 kg gula pasir 
  4. 60 gram garam 
  5. 70 gram kopi instan 
  6. 50 gram teh hijau bubuk dan 1 sendok teh pewarna hijau
  7. 2 1/2 sendok teh esens stroberi dan 1/2 sendok teh pewarna merah muda 

Cara Membuat Susu Kedelai Aneka Rasa

  1. Langkah awal kita harus terlebih dahulu mencuci bersih kedele lalu tiriskan. Seduh kedele dalam 1.500 ml air mendidih tutup dan diamkan semalam.
  2. Selanjutnya mencuci bersih kedele. kemudian tiriskan.
  3. Blender kedele bersama sebagian air hingga halus.
  4. Tuang sisa air. Aduk rata. Saring. Blender sampai halus. Ukur ampasnya hingga tersisa 2 kg dan buang ampasnya.
  5. Masukkan gula pasir dan garam. Rebus sambil diaduk sampai mendidih.
  6. Bagi tiga bagian. Satu bagian ditambahkan kopi instan. Masak kembali sampai mendidih.
  7. Satu bagian dutambahkan teh hijau bubuk dan pewarna hijau. Masak lagi sampai mendidih.
  8. Sisanya tambahkan esens stroberi dan pewarna merah muda. Masak sampai mendidih.
  9. Masing – masing kemas dalam kantung plastik.

Resep Cara Membuat Susu Kedelai Rasa Buah Demikian artikel tentang » Resep Buah » Resep Minuman » Resep Minuman Sehat » Resep Susu » Resep Susu Kedelai dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Susu Kedelai Rasa Buah. Di posting oleh pada hari Minggu, 06 April 2014. Posting Resep Cara Membuat Susu Kedelai Rasa Buah ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Susu Kedelai Rasa Buah dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Susu Kedelai Rasa Buah

 

Like : Resep Cara Membuat Susu Kedelai Rasa Buah » » Minta Resep ?