Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Orek Tempe Teri Medan

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Orek Tempe Teri Medan - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Orek Tempe Teri Medan,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Makanan » Resep Makanan Pedas » Resep Masakan » Resep Masakan Pedas » Resep Sayur yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Orek Tempe Teri Medan. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Orek Tempe Teri Medan untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Orek Tempe Teri Medan

Orek Tempe Teri Medan

Resep Orek Tempe Teri Medan Enak - Masakan satu ini sangat nikmat saat di santap dengan nasi yang masih hangat. Rasanya yang pedas serta perpaduan antara ikan teri dan tempe membuat makanan ini semakin lezat dan nikmat.

Bahan dan Bumbu Orek Tempe :
  1. 125 gram tempe
  2. 20 gram teri medan 
  3. 50 gram kacang tanah kupas
  4. 2 lembar daun jeruk 
  5. 50 ml air
  6. minyak goreng
  7. 2 sdm air perasan asam jawa
  8. 3 sdm gula merah

Haluskan :
  1. 6 buah cabai merah
  2. 4 butir bawang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 2 cm lengkuas
  5. ½ sdt garam

CARA MEMBUAT OREK TEMPE TERI MEDAN :
  1. Tempe diiris tipis seperti batang korek api lalu goreng dalam minyak panas hingga kering, angkat dan tiriskan.
  2. Goreng kacang tanah kupas hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  3. Cuci teri medan, tiriskan lalu goreng hingga matang, tiriskan.
  4. Tumis bumbu halus hingga harum, beri air asam jawa, daun jeruk, gula merah dan sedikit air lalu masak hinga matang dan mengental. Matikan api, setelah cukup dingin masukkan tempe, kacang dan teri lalu aduk rata. Angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Orek Tempe Teri Medan Demikian artikel tentang » Resep Makanan » Resep Makanan Pedas » Resep Masakan » Resep Masakan Pedas » Resep Sayur dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Orek Tempe Teri Medan. Di posting oleh pada hari Kamis, 02 Januari 2014. Posting Resep Cara Membuat Orek Tempe Teri Medan ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Orek Tempe Teri Medan dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Orek Tempe Teri Medan

 

Like : Resep Cara Membuat Orek Tempe Teri Medan » » Minta Resep ?