Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Asam Manis » Resep Ikan » Resep Makanan » Resep Masakan yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis


Resep Ikan Gurame Asam Manis - Ikan gurame merupakan ikan yang banyak di kreasikan sebagai menu masakan. Salah satunya adalah Ikan Gurame Asam Manis yang resepnya akan resep-id.com berikan kepada anda semua.

Bahan :
  1. ½ kg ikan gurame
  2. 2 siung bawang putih, haluskan
  3. garam secukupnya
  4. merica secukupnya
  5. tepung kanji secukupnya
  6. minyak untuk menggoreng
Bahan Saus :
  1. 1 sdm tepung kanji, cairkan dengan sedikit air
  2. 1 sdm margarin
  3. 3 sdm saus tomat
  4. 300 cc kaldu
  5. ½ sdt cuka makan
  6. 2 sdm gula pasir
  7. 1 maggi blok
  8. 1 buah wortel, diiris seperti korek api
  9. 1 btg daun bawang diiris serong
haluskan :
  1. 2 siung bawang putih
  2. 1 iris jahe
  3. garam secukupnya
CARA MEMBUAT IKAN GURAME GORENG SAUS ASAM MANIS :
  1. Bersihkan ikan tetapi biarkan utuh, campurkan ikan, bawang putih, garam dan merica. Lalu lumuri ikan dengan tepung kanji. Goreng dengan minyak yang banyak, sampai agak kecoklatan.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan dengan margarin hingga harum. Masukkan saus tomat, air kaldu dan bumbu lainnya.
  3. Masukkan pula wortel dan daun bawang, lalu kentalkan dengan tepung kanji. Masak sebentar kemudian angkat.
  4. Letakkan diatas piring, siram dengan saus asam manis dan hidangkan panas-panas.

Resep Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis Demikian artikel tentang » Resep Asam Manis » Resep Ikan » Resep Makanan » Resep Masakan dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis. Di posting oleh pada hari Selasa, 14 Januari 2014. Posting Resep Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis

 

Like : Resep Cara Membuat Ikan Gurame Asam Manis » » Minta Resep ?