Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Cemilan » Resep Kue Kering » Resep Makanan Ringan » Resep Roti Kering yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju

Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju


Resep Teor Gabus Enak - Satu lagi resep cemilan dan makanan ringan yang enak lezat dan gurih. Silahkan di coba di rumah cara membuatnya :

Bahan:
  1. 150 gram tepung sagu
  2. 75 gram tepung maizena
  3. 50 gram tepung terigu protein sedang
  4. 100 gram keju cheddar parut
  5. 3 btr telur
  6. 25 ml air
  7. 1 ¼ sdt garam
  8. Minyak goreng secukupnya

CARA MEMBUAT KUE TELUR GABUS KEJU :
Kocok lepas telur beserta air dan garam hingga rata. Masukkan ke dalam campuran terigu, sagu dan maizenna yang telah diayak sebelumnya, aduk rata.
Masukkan keju parut, aduk rata menggunakan tangan sampai adonan kalis dan bisa dipilin lalu bentuk lonjong kecil, rendam ke dalam minyak dingin.
Siapkan minyak panas sedang. Ambil adonan dari minyak dingin dan goreng hingga kuning kecoklatan dan matang merata. Angkat dan tiriskan lalu simpan dalam wadah kedap udara.

Dalam pembuatan kue telur gabus sesuai resep ternyata sering menghasilkan adonan yang tidak kalis, mungkin disebabkan perbedaan ukuran telur. Saat pembuatan saya tambahkan 20 gram sagu, 20 gram maizena dan 20 gr terigu (ayak), kejunya juga ditambah jadi 15 gram. Tips : goreng kembali jika kue telur gabus telah melempem yg mungkin karena wadah sering dibuka, maka telur gabus dapat renyah kembali.

    Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju Demikian artikel tentang » Resep Cemilan » Resep Kue Kering » Resep Makanan Ringan » Resep Roti Kering dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju. Di posting oleh pada hari Kamis, 26 Desember 2013. Posting Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju

     

    Like : Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju » » Minta Resep ?