Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Es Cendol Manis

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Es Cendol Manis - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Es Cendol Manis,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Es » Resep Minuman yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Es Cendol Manis. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Es Cendol Manis untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Es Cendol Manis

Es Cendol Manis

Resep Es Cendol - Tak kalah lezat dengan es buah, es cendol atau biasa juga di sebut es dawet memiliki sensasi sendiri dalam menikmatinya. Rasa segar dan menghapus dahaga serta harga yang relatif murah membuat es cendol banyak di minati. Namun anda tak perlu lagi membelinya jika anda dapat membuatnya sendiri tentunya dengan resep dari resep-id.com .

Bahan :

  1. 100 gram tepung hunkwe
  2. 50 gram tepung beras
  3. 100 ml air + daun pandan dan suji secukupnya, peras dan saring
  4. 1 sdt garam
  5. 700 ml air

Saus Gula :

  1. 500 gram gula merah
  2. 100 gram gula pasir
  3. 300 ml air
  4. 3 lembar daun pandan

Saus Santan :

  1. 1000 ml santan
  2. ½ sdt garam
  3. 2 lembar daun pandan


CARA MEMBUAT ES CENDOL SEGAR MANIS :

  1. Campurkan tepung hunkwe, tepung beras, air, garam dan air pandan suji. Aduk rata lalu masak di atas api kecil sambil diaduk perlahan hingga matang, kental dan meletup-letup.
  2. Tuang adonan ke dalam cetakan cendol sedikit demi sedikit sambil ditekan-tekan hingga keluar, siapkan pula wadah berisi air dingin untuk menampung butiran cendol. Simpan dalam lemari es supaya tetap segar.
  3. Masak bahan saus gula hingga mendidih dan gula larut, saring dan sisihkan. Untuk bahan saus santan juga dididihkan.
  4. Siapkan gelas atau mangkuk saji, masukkan cendol yang sudah ditiriskan, siram dengan saus santan dan saus gula lalu sajikan segar dingin dengan es batu atau es serut.


Jenis dan kualitas tepung yang digunakan akan mempengaruhi takaran air yang diperlukan. Sebaiknya air jangan dicampur seluruhnya, jika adonan cendol terlalu kental saat dimasak, tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga mendapatkan kekentalan adonan yang diharapkan dan mudah dibentuk.

Resep Cara Membuat Es Cendol Manis Demikian artikel tentang » Resep Es » Resep Minuman dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Es Cendol Manis. Di posting oleh pada hari Rabu, 13 November 2013. Posting Resep Cara Membuat Es Cendol Manis ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Es Cendol Manis dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Es Cendol Manis

 

Like : Resep Cara Membuat Es Cendol Manis » » Minta Resep ?