Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Soto Ayam Bandung

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Soto Ayam Bandung - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Soto Ayam Bandung ,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Ayam » Resep Masakan » Resep Soto yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Soto Ayam Bandung . Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Soto Ayam Bandung untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Soto Ayam Bandung

Soto Ayam Bandung

Resep Soto Ayam Bandung - Makanan berkuah satu ini memang sangat menggugah selera. Apalagi jika di sajikan saat panas sebagai menu pendamping nasi hangat. Soto Ayam Bandung mungkin sedikit berbeda dengan soto lainnya, Namun rasanya yang lezat dan nikmat membuat soto ayam bandung tetap menjadi primadona banyak orang. Mari kita asah hobi memasak anda dengan resep membuat soto ayam bandung dari resep-id.com ini.

Bahan :
  1. 200 gram daging ayam
  2. 500 gram lobak, kupas, potong tipis, rebus setengah matang lalu tiriskan.
  3. 1 batang serai, digeprek
  4. 2 helai daun salam
  5. 1 sdt garam
  6. ½ sdt merica
  7. ½ sdt bumbu penyedap
  8. 800 ml air
  9. 1 buah jeruk nipis
  10. 1 sdm minyak goreng
Bumbu Iris :
  1. 2 batang daun bawang
  2. 3 batang daun seledri
  3. 1 buah tomat
  4. 1 cm lengkuas

Bumbu Halus :
  1. 4 butir bawang merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 1 cm jahe


CARA MEMBUAT SOTO AYAM BANDUNG ENAK MUDAH :

  1. Panaskan air hingga mendidih, masukkan daging ayam. Rebus bersama daun salam hingga daging berubah warna dan keluar kaldu, angkat daging ayam lalu suwir-suwir.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan serai hingga harum. Angkat lalu masukkan ke dalam air rebusan bersama suwiran daging ayam. Masukkan pula bumbu iris, rebus hingga semuanya matang dan semakin harum. Angkat, terakhir masukkan lobak lalu siap disajikan.

Tips : Pemisahan perebusan lobak untuk menghilangkan bau sehingga lebih disukai anak-anak, selain itu juga menghasilkan tekstur lobak yang tidak lembek.

Resep Cara Membuat Soto Ayam Bandung Demikian artikel tentang » Resep Ayam » Resep Masakan » Resep Soto dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Soto Ayam Bandung . Di posting oleh pada hari Jumat, 11 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Soto Ayam Bandung ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Soto Ayam Bandung dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Soto Ayam Bandung

 

Like : Resep Cara Membuat Soto Ayam Bandung » » Minta Resep ?