Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sambal Oncom Khas Sunda

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Sambal Oncom Khas Sunda - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Sambal Oncom Khas Sunda,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Masakan » Resep Masakan Daerah » Resep Masakan Nusantara » Resep Oncom » Resep Sambal yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Sambal Oncom Khas Sunda. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Sambal Oncom Khas Sunda untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sambal Oncom Khas Sunda

Sambal Oncom Khas Sunda

Resep Sambal Oncom - Siapa sangka jika oncom tidak hanya dapat di olah dengan di goreng, ternyata oncom juga dapat di kreasikan menjadi sambal yang lezat sebagai pendamping nasi hangat. Anda wajib mencoba resep sambal oncom khas sunda dari resep-id.com, karena sambal yang satu ini memiliki rasa yang berbeda dari sambal-sambal lainnya.

Bahan :
  1. 200 gram oncom, remas-remas agar hancur
  2. 1 batang serai
  3. 3 lembar daun jeruk
  4. 1 sdt garam
  5. ½ sdt merica
  6. 1 sdt gula pasir
  7. 1 ikat daun kemangi, siangi
  8. 4 sdm minyak untuk menumis
  9. petai jika suka 
Bumbu Iris :
  1. 3 siung bawang putih
  2. 3 butir bawang merah
  3. 2 buah cabe merah besar
  4. 10 buah cabe rawit

CARA MEMBUAT SAMBAL ONCOM :
Panaskan minyak, tumis bumbu yang diiris, daun jeruk, serai dan petai hingga harum. Masukkan oncom, garam, gula dan merica lalu aduk rata.
Masak hingga bumbu meresap, kemudian tambahkan daun kemangi, angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Sambal Oncom Khas Sunda Demikian artikel tentang » Resep Masakan » Resep Masakan Daerah » Resep Masakan Nusantara » Resep Oncom » Resep Sambal dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Sambal Oncom Khas Sunda. Di posting oleh pada hari Jumat, 11 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Sambal Oncom Khas Sunda ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Sambal Oncom Khas Sunda dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Sambal Oncom Khas Sunda

 

Like : Resep Cara Membuat Sambal Oncom Khas Sunda » » Minta Resep ?