Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Bakwan Udang Renyah

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Bakwan Udang Renyah - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Bakwan Udang Renyah,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Bakwan » Resep Cemilan » Resep Makanan » Resep Makanan Ringan » Resep Udang yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Bakwan Udang Renyah. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Bakwan Udang Renyah untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Bakwan Udang Renyah

Bakwan Udang Renyah

Udang Bakwan Goreng - Sudah ada resep udang bumbu tauco, udang tumis teriyaki dan udang bakar saus madu. Nak kali ini kita akan mencoba membuat bakwan udang renyah yang dapat di jadikan cemilan ataupun lauk pendamping nasi. Resep bakwan udang goreng ini sangat mudah dan simpel sehingga anda dapat langsung membuatnya sendiri di rumah.

Bahan dan Bumbu :
  1. 250 gram tepung terigu
  2. 15 ekor udang, bersihkan, kupas, sisakan ekornya
  3. 1 butir telur, kocok lepas
  4. 400 ml air
  5. 4 buah wortel, iris model korek api
  6. ½ kubis, iris tipis
  7. 1 batang daun bawang, iris tipis
  8. 1 batang daun seledri, iris tipis
  9. 1 liter minyak goreng
Haluskan :
  1. 3 butir bawang merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 1/3 sdt merica
  4. 2 sdt garam
  5. penyedap rasa secukupnya

CARA MEMBUAT BAKWAN UDANG GORENG ENAK DAN RENYAH :
  1. Telur yang sudah dikocok ditambahkan dengan 200 ml air dan bumbu halus. Aduk rata. Masukkan terigu, aduk lagi hingga tepung kalis, tambahkan sisa air atau secukupnya. Masukkan wortel, kol, daun bawang, daun seledri, aduk hingga tercampur rata.
  2. Panaskan minyak goreng, celupkan sendok sayur dalam minyak panas, angkat. Gunakan sendok lain untuk menuangi adonan ke dalam sendok sayur yang sudah dicelup hingga sepenuh permukaannya. Letakkan udang diatasnya, celupkan kembali pada minyak panas hingga adonan bisa terlepas dari sendok. Goreng sampai warnanya berubah kecokelatan, angkat. Siap untuk disajikan.

Resep Cara Membuat Bakwan Udang Renyah Demikian artikel tentang » Resep Bakwan » Resep Cemilan » Resep Makanan » Resep Makanan Ringan » Resep Udang dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Bakwan Udang Renyah. Di posting oleh pada hari Kamis, 24 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Bakwan Udang Renyah ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Bakwan Udang Renyah dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Bakwan Udang Renyah

 

Like : Resep Cara Membuat Bakwan Udang Renyah » » Minta Resep ?