Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Dendeng Balado - Khas Padang

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Dendeng Balado - Khas Padang - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Dendeng Balado - Khas Padang,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Makanan Tradisional » Resep Masakan yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Dendeng Balado - Khas Padang. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Dendeng Balado - Khas Padang untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Dendeng Balado - Khas Padang

Resep Cara Membuat Dendeng Balado - Khas Padang


Dendeng balado - adalah masakan khas daerah padang di mana terkenal dengan keenakannya dan kelezatanya. Rasa khas yang pedas serta textur daging yang empuk membuat makanan satu ini menjadi incaran ibu rumah tangga untuk di jadikan menu makan bersama keluarga. Jika anda sedang mencari resep masakan padang ini silahkan di simak dan di praktekkan :

Bahan Membuat Dendeng Balado :
  • 1/2 kg daging sapi, rebus
  • 1 1/2 sdt garam
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 8 sdm minyak goreng
  • 10 buah cabai merah
  • 12 btr bawang merah
Cara Membuat Dendeng Balado :
  1. Buang urat-urat daging sapi.
  2. Kemudian iris tipis daging tersebut mengikuti arah serat dagingnya.
  3. Remas-remas daging yang sudah di iris dengan air jeruk nipis, dan garam.
  4. Langkah selanjutnya, Jemur potongan daging di panas matahari hingga kering.
  5. Setelah kering, goreng daging sampai renyah di atas api kecil, sisihkan.
  6. Untuk bumbu : Cabai merah, bawang merah ditumbuk kasar. Tumis dalam minyak panas,
  7. bumbui garam, dan air jeruk nipis. Aduk sampai layu.
  8. Masukkan potongan daging, aduk rata lalu angkat dan hidangkan.

Resep Cara Membuat Dendeng Balado - Khas Padang Demikian artikel tentang » Resep Makanan Tradisional » Resep Masakan dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Dendeng Balado - Khas Padang. Di posting oleh pada hari Sabtu, 31 Agustus 2013. Posting Resep Cara Membuat Dendeng Balado - Khas Padang ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Dendeng Balado - Khas Padang dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Dendeng Balado - Khas Padang

 

Like : Resep Cara Membuat Dendeng Balado - Khas Padang » » Minta Resep ?