Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sup Jamur Bening

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Sup Jamur Bening - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Sup Jamur Bening,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Jamur » Resep Masakan » Resep Sayur » Resep Sop yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Sup Jamur Bening. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Sup Jamur Bening untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sup Jamur Bening

Sup Jamur Bening

Sup Jamur Bening - Jamur selain dapat di jadikan sajian yang sedap dan tentunya mengenyangkan perut ternyata juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan seperti sebagai anti-kanker, anti-virus, anti-diabetes, anti-kolesterol, dan mampu meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh. Kreasi masakan yang di olah dari jamur seperti nasi goreng jamur spesial dan sup jamur bening mungkin patut anda sajikan di rumah sebagai menu makanan sehat. jadi, mari kita mencoba membuat sup jamur bening bersama resep-id.com .

Bahan dan Bumbu :
  1. 50 gram jamur hioko, rendam 30 menit, tiriskan potong tipis panjang
  2. 100 gram jamur kancing, belah dua
  3. 250 gram fillet daging ayam, potong dadu
  4. 10 buah bakso sapi, potong bulat
  5. 1 liter air
  6. 1 sdt tepung tapioka, larutkan sedikit air
  7. 150 gram bawang bombay, cincang
  8. 5 siung bawang putih, cincang
  9. ½ sdt minyak wijen
  10. ½ sdt garam
  11. ¼ sdt lada bubuk
  12. ½ sdt kaldu bubuk
  13. daun bawang secukupnya
  14. minyak untuk menumis secukupnya 

CARA MEMBUAT SUP JAMUR BENING :
  1. Panaskan minyak dalam wajan, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masukkan daging ayam, masak hingga berubah warna.
  2. Tuang air, masukkan bakso dan jamur, aduk rata. Tambahkan garam, lada, kaldu bubuk, minyak wijen dan larutan tepung tapioka. Aduk hingga semua bahan tercampur rata, taburi dengan daun bawang lalu angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Sup Jamur Bening Demikian artikel tentang » Resep Jamur » Resep Masakan » Resep Sayur » Resep Sop dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Sup Jamur Bening. Di posting oleh pada hari Jumat, 18 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Sup Jamur Bening ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Sup Jamur Bening dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Sup Jamur Bening

 

Like : Resep Cara Membuat Sup Jamur Bening » » Minta Resep ?