Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Terong Ungu Balado Teri

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Terong Ungu Balado Teri - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Terong Ungu Balado Teri,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Balado » Resep Masakan » Resep Sayur yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Terong Ungu Balado Teri. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Terong Ungu Balado Teri untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Terong Ungu Balado Teri

Terong Ungu Balado Teri


Balado Terong Ungu Teri - Balado mungkin menu masakan khan yang sering anda temui rumah makan padang. Namun kini anda dapat membuat dendeng balado dan terong balado teri di rumah sendiri tentunya bersama resep dari resep-id.com . Balado terong ungu yang di padukan dengan teri sebagai penambah rasa nikmat dapat anda sajikan bersama keluarga sebagai menu makan siang ataupun makan malam.

Bahan :
  1. 500 gram terong ungu
  2. 10 gram teri medan
  3. 1 sdm kecap manis 
  4. minyak goreng
  5. 50 ml air
  6. 3 butir bawang merah, iris tipis
  7. 1 buah tomat, iris-iris
Haluskan :
  1. ½ sdt garam
  2. ½ sdt bumbu penyedap
  3. 2 siung bawang putih
  4. 4 buah cabe merah besar

CARA MEMBUAT BALADO TERONG UNGU TERI :
  1. Cuci terong, tiriskan lalu potong-potong menurut selera. Goreng dengan minyak panas hingga matang kecoklatan, tiriskan.
  2. Cuci teri medan lalu goreng juga hingga kering, angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bawang merah hingga harum, masukkan bumbu halus, teri dan tomat lalu aduk rata. Beri air, aduk dan masak hingga mendidih. Beri kecap, aduk lagi dan tunggu hingga tumisan bumbu agak mengental.
  4. Masukkan terong yang sudah digoreng, aduk rata hingga bumbu menyerap. Angkat dan siap disajikan.

Resep Cara Membuat Terong Ungu Balado Teri Demikian artikel tentang » Resep Balado » Resep Masakan » Resep Sayur dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Terong Ungu Balado Teri. Di posting oleh pada hari Jumat, 18 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Terong Ungu Balado Teri ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Terong Ungu Balado Teri dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Terong Ungu Balado Teri

 

Like : Resep Cara Membuat Terong Ungu Balado Teri » » Minta Resep ?