Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Gulai Kambing

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Gulai Kambing - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Gulai Kambing,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Daging Kambing » Resep Gulai » Resep Masakan » Resep Sayur yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Gulai Kambing. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Gulai Kambing untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Gulai Kambing

Gulai Kambing

Gulai Kambing - Banyak variasi masakan gulai, seperti gulai kepala ikan dan gulai ikan kakap khas padang. Tak kalah lezat dari gulai itu adalah gulai kambing. Daging kambing dapat diolah dan di kreasikan santapan dan masakan yang lezat seperti tongseng kambing dan sate kambing . Jika anda hobi memasak dan ingin menyajikan masakan nikmat bagi keluarga anda, maka anda wajib mencoba resep gulai daging kambing dari resep-id.com .

Bahan dan Bumbu :
  1. 500 gram daging kambing berikut tulang iga, potong-potong
  2. 1 liter santan dari 1 butir kelapa
  3. 4 buah kapulaga
  4. 5 butir cengkih
  5. 2 cm kayu manis
  6. 1 cm lengkuas
  7. 1 batang sereh, memarkan
  8. 1 lembar daun salam
  9. 2 lembar daun jeruk purut
  10. 2 sdm bawang merah goreng
Haluskan:
  1. 3 buah cabai merah
  2. 6 butir bawang merah
  3. 2 siung bawang putih
  4. 3 butir kemiri
  5. 1 cm jahe
  6. 1 cm kunyit
  7. 1 sdm ketumbar
  8. ¼ sdt jintan
  9. ¼ sdt klabet
  10. ¼ sdt pala bubuk
  11. ¼ sdt adas
  12. 1 sdt asam Jawa
  13. 1 sdt garam

CARA MEMBUAT GULAI KAMBING :
  1. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu halus bersama rempah lainnya hingga harum dan matang. Masukkan daging kambing, aduk dan masak hingga berubah warna.
  2. Tuang santan lalu masak di atas api kecil sambil aduk sekali-sekali hingga daging empuk dan kuah berminyak. Angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Gulai Kambing Demikian artikel tentang » Resep Daging Kambing » Resep Gulai » Resep Masakan » Resep Sayur dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Gulai Kambing. Di posting oleh pada hari Jumat, 18 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Gulai Kambing ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Gulai Kambing dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Gulai Kambing

 

Like : Resep Cara Membuat Gulai Kambing » » Minta Resep ?