Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Ikan Asam Manis

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Ikan Asam Manis - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Ikan Asam Manis,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Ikan » Resep Masakan » Resep Sayur yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Ikan Asam Manis. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Ikan Asam Manis untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Ikan Asam Manis

Ikan Asam Manis

Resep Ikan Saus Asam Manis - Ikan di percaya memiliki nilai gizi yang tinggi, oleh karena itu ikan menjadi menu sesial di banyak restoran. Ikan dapat di oleh menjadi berbagai menu lezat seperti Gulai kepala ikan, Bakso ikan tenggiri, Nugget ikan bandeng, Gulai ikan kakap dan Ikan asam manis. Kali ini resep-id.com akan mengajak anda yang hobi memasak untuk mencoba resep spesial memasak ikan asam manis.

Bahan dan Bumbu Asam Manis :
  1. 500 gram ikan mujair atau ikan lainnya, bersihkan, rendam dengan air jeruk nipis dan garam
  2. 4 sdm kecap manis
  3. 50 ml air asam jawa
  4. ½ sdt garam
  5. ½ sdt gula pasir
  6. ½ sdt bumbu penyedap
  7. 1 sdt larutan tepung maizena
  8. 6 buah cabai rawit merah 
  9. 50 ml air
  10. minyak goreng

Iris-iris :
  1. 3 butir bawang merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 2 cm jahe
  4. 2 buah belimbing sayur
  5. 1 buah cabai merah besar
  6. 1 batang daun bawang
  7. 1 buah tomat

CARA MEMBUAT IKAN ASAM MANIS :
  1. Bersihkan ikan lalu rendam dengan air jeruk nipis dan garam kurang lebih 15 menit. Goreng dalam minyak panas sampai matang, tiriskan dan sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak, tumis bumbu iris hingga wangi. Masukkan air asam jawa, kecap, garam, gula, penyedap dan air lalu aduk rata.
  3. Tambahkan cabai rawit lalu larutan maizena, aduk lagi hingga rata dan kuah mengental. Masukkan ikan goreng lalu aduk hingga merata dan ikan terbalur bumbu. Matikan api, angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Ikan Asam Manis Demikian artikel tentang » Resep Ikan » Resep Masakan » Resep Sayur dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Ikan Asam Manis. Di posting oleh pada hari Kamis, 17 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Ikan Asam Manis ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Ikan Asam Manis dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Ikan Asam Manis

 

Like : Resep Cara Membuat Ikan Asam Manis » » Minta Resep ?