Resep Takjil Es Pisang Ijo

Resep-Id.Com - Resep Takjil Es Pisang Ijo - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Takjil Es Pisang Ijo,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Makanan » Resep Menu Buka Puasa » Resep Menu Puasa » Resep Minuman » Resep Minuman Buka Puasa » Resep Minuman Takjil » Resep Resep Takjil yaitu Rahasia Resep Takjil Es Pisang Ijo. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Takjil Es Pisang Ijo untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Takjil Es Pisang Ijo

Resep Takjil Es Pisang Ijo
Hmm. Yummy, di lihat dari gambarnya saja sudah mengundang air liur, apa lagi menyantapnya ya. Yupz, Es pisang ijo cocok menjadi menu takjil sebagai hidangan buka puasa bersama keluarga anda di rumah. Atau anda dapat menjadikannya sebagai menu takjil berbuka puasa di usaha kuliner yang anda miliki. Silahkan di simak resepnya :


Bahan pisang ijo :
-    215 g     tepung beras
-    ½ sdt    garam
-    300 ml air
-    100 ml air daun suji
-    Pewarna hijau secukupnya
-    5 buah pisang raja
-    Es serut secukupnya
-    Sirup berwarna merah secukupnya

Bahan saus :
-    650 ml santan
-    50 g tepung terigu
-    75 g gula pasir
-    1 lembar daun pandan
-    ½ sdt garam

Cara membuat :
-    Ambil 40 gr tepung beras kemudian aduk bersama garam, air dan air daun suji. Rebus sambil terus diaduk hingga mendidih, kemudian teteskan 2-3 tetes pewarna hijau. Angkat
-    Tambahkan sisa tepung beras sambil terus diaduk rata dan sampai adonan menjadi kalis.
-    Bagi adonan menjadi 5, tipiskan hingga mencapai ketebalan sekitar ½ cm
-    Balut masing-masing pisang dengan adonan hingga pisang tertutup seluruhnya. Kemudian kukus adonan sekitar 20 menit.
-    Sementara itu, rebus bahan saus sampai mendidih, angkat dan dinginkan.
-    Potong pisang ijo yang sudah dikukus tadi, letakkan dalam wadah saji. Beri tambahan saus, es serut dan sirup merah.

Lihat Juga : Resep Aneka Kolak Untuk Buka Puasa

Resep Takjil Es Pisang Ijo Demikian artikel tentang » Resep Makanan » Resep Menu Buka Puasa » Resep Menu Puasa » Resep Minuman » Resep Minuman Buka Puasa » Resep Minuman Takjil » Resep Resep Takjil dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Takjil Es Pisang Ijo. Di posting oleh pada hari Jumat, 13 Juni 2014. Posting Resep Takjil Es Pisang Ijo ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Takjil Es Pisang Ijo dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Takjil Es Pisang Ijo

 

Like : Resep Takjil Es Pisang Ijo » » Minta Resep ?