Resep Resep Masakan

Resep Masakan Malbi Khas Palembang

Resep-Id.Com - Resep Masakan Malbi Khas Palembang - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Masakan Malbi Khas Palembang,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Khas Daerah » Resep Makanan » Resep Makanan Nusantara » Resep Masakan » Resep Masakan Nusantara » Resep Sayur yaitu Rahasia Resep Masakan Malbi Khas Palembang. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Masakan Malbi Khas Palembang untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Masakan Malbi Khas Palembang

Masakan Malbi Khas Palembang


RESEP MALBI
Malbi merupakan hidangan masakan daging khas masyarakat Palembang, Sumatera Selatan. Aslinya memang terdapat banyak variasi bumbu yang digunakan, ada pula berkuah pekat seperti semur daging. Menu ini biasa disajikan saat hajatan atau kenduri dan hari raya karena sangat enak dimakan bersama ketupat atau lontong. Berikut kreasi sederhana membuat malbi daging sapi.

Bahan dan Bumbu :
  1. 500 gram daging sapi, iris-iris
  2. 1 buah kelapa tua, kupas kulit ari, parut
  3. 4 cm jahe, memarkan
  4. 5 butir bawang merah, haluskan
  5. 2 siung bawang putih, haluskan
  6. 1 sendok teh ketumbar, haluskan
  7. ½ sendok teh pala halus
  8. 3 butir cengkih
  9. 15 gram gula merah
  10. 15 gram asam jawa, larutkan sedikit air
  11. garam dan kecap manis secukupnya

CARA MEMBUAT MALBI KHAS PALEMBANG :
  1. Peras setengah bagian kelapa parut untuk diambil airnya, sisanya disangrai lalu dihaluskan.
  2. Tumis bawang merah, bawang putih dan ketumbar lalu masukkan jahe, tumis hingga harum. Masukkan irisan daging, aduk lalu masak hingga kecoklatan.
  3. Tambahkan pala halus dan cengkeh, beri sedikit air, gula merah, air asam setelah air mulai mengering. Masukkan santan, garam, kecap manis, aduk rata. Masak sebentar lalu angkat dan sajikan.

Resep Masakan Malbi Khas Palembang Demikian artikel tentang » Resep Khas Daerah » Resep Makanan » Resep Makanan Nusantara » Resep Masakan » Resep Masakan Nusantara » Resep Sayur dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Masakan Malbi Khas Palembang. Di posting oleh pada hari Senin, 02 Juni 2014. Posting Resep Masakan Malbi Khas Palembang ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Masakan Malbi Khas Palembang dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Masakan Malbi Khas Palembang

 

Like : Resep Masakan Malbi Khas Palembang » » Minta Resep ?