Resep Resep Masakan

Resep Takjil Kolak Pisang Untuk Buka Puasa

Resep-Id.Com - Resep Takjil Kolak Pisang Untuk Buka Puasa - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Takjil Kolak Pisang Untuk Buka Puasa,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Kolak » Resep Makanan » Resep Makanan Berkuah » Resep Menu Buka Puasa » Resep Pisang » Resep Resep Takjil yaitu Rahasia Resep Takjil Kolak Pisang Untuk Buka Puasa. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Takjil Kolak Pisang Untuk Buka Puasa untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Takjil Kolak Pisang Untuk Buka Puasa

Resep Takjil Kolak Pisang Untuk Buka Puasa

RESEP KOLAK PISANG ENAK - Salah satu tradisi hidangan menu buka puasa atau menu takjil yang paling disukai adalah kolak pisang dengan khas kuah santannya. Untuk menjadi sajian buka puasa yang lebih spesial dan istimewa, resep kolak pisang kali ini bikinnya dicampur dengan kolang kaling, labu, singkong dan nangka. Berikut resep dan cara membuat kolak pisang enak untuk menu buka puasa.


Bahan :
  1. 2 buah pisang raja, potong-potong
  2. 100 gram labu kuning 
  3. 200 gram kolang kaling
  4. 200 gram singkong, kupas, potong-potong
  5. 50 gram mata nangka matang, potong-potong
  6. 500 ml santan
  7. 500 ml air
  8. 2 butir gula merah
  9. 2 lembar daun pandan
  10. gula pasir secukupnya
  11. sedikit garam 

CARA MEMBUAT KOLAK PISANG ENAK UNTUK BERBUKA PUASA :
  1. Rebus singkong dengan air sampai setengah empuk, masukkan labu kuning, gula merah dan daun pandan.
  2. Masukkan kolang kaling, pisang dan nangka, tambahkan gula pasir dan garam secukupnya.
  3. Tuang santan, masak dan aduk sesekali agar santan tidak pecah hingga mendidih.

Resep Takjil Kolak Pisang Untuk Buka Puasa Demikian artikel tentang » Resep Kolak » Resep Makanan » Resep Makanan Berkuah » Resep Menu Buka Puasa » Resep Pisang » Resep Resep Takjil dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Takjil Kolak Pisang Untuk Buka Puasa. Di posting oleh pada hari Rabu, 21 Mei 2014. Posting Resep Takjil Kolak Pisang Untuk Buka Puasa ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Takjil Kolak Pisang Untuk Buka Puasa dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Takjil Kolak Pisang Untuk Buka Puasa

 

Like : Resep Takjil Kolak Pisang Untuk Buka Puasa » » Minta Resep ?