Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Karedok Sayuran

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Karedok Sayuran - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Karedok Sayuran,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Khas Daerah » Resep Makanan » Resep Makanan Daerah » Resep Makanan Nusantara » Resep Masakan » Resep Sayur yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Karedok Sayuran. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Karedok Sayuran untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Karedok Sayuran

Karedok Sayuran


RESEP KAREDOK
Karedok merupakan salah satu jenis pilihan olahan makanan secara tradisional sederhana bagi yang menerapkan pola makan vegetarian, penggemar sayur-sayuran atau hanya sekedar pelengkap menu sayur mayur sebagai hidangan di meja makan. Makanan yang lebih populer di daerah jawa, khususnya Jawa barat ini menggunakan sayuran mentah dan segar dipadukan bumbu kacang yang enak sehingga baik untuk direkomendasikan sebagai hidangan yang sehat. Berikut resep masakan sederhana karedok sayuran beserta proses pembuatannya.

Bahan dan Bumbu :
  1. 1 ikat kacang panjang, potong-potong
  2. 2 lembar daun kol, iris-iris
  3. 4 buah terung bulat kecil, iris - iris
  4. 2 buah wortel, potong korek api
  5. 100 gram taoge, buang akar
  6. 1 buah mentimun, iris-iris
  7. 1 genggam daun kemangi, petik
  8. 2 buah cabe merah
  9. 4 cm kencur
  10. 150 gram kacang goreng
  11. 75 gram gula merah
  12. 1 sdt terasi, bakar
  13. air asam jawa secukupnya
  14. 2 buah jeruk limau, peras airnya
  15. 100 cc air masak
  16. garam secukupnya

CARA MEMBUAT KAREDOK :
  1. Haluskan kacang, cabe, kencur, gula merah, terasi dan garam. Beri air asam, jeruk limau dan air masak, aduk rata.
  2. Masukkan semua sayuran lalu aduk rata. Karedok sayuran siap disajikan.

Resep Cara Membuat Karedok Sayuran Demikian artikel tentang » Resep Khas Daerah » Resep Makanan » Resep Makanan Daerah » Resep Makanan Nusantara » Resep Masakan » Resep Sayur dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Karedok Sayuran. Di posting oleh pada hari Rabu, 21 Mei 2014. Posting Resep Cara Membuat Karedok Sayuran ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Karedok Sayuran dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Karedok Sayuran

 

Like : Resep Cara Membuat Karedok Sayuran » » Minta Resep ?