Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Kue Pisang Ijo (Hijau)

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Kue Pisang Ijo (Hijau) - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Kue Pisang Ijo (Hijau),kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Kue » Resep Kue Basah » Resep Makanan » Resep Pisang » Resep Roti » Resep Roti Basah yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Kue Pisang Ijo (Hijau). Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Kue Pisang Ijo (Hijau) untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Kue Pisang Ijo (Hijau)



RESEP KUE PISANG IJO (HIJAU) - Pisang hijau merupakan salah satu jajanan kuliner tradisional khas dari Makassar. Selain enak dihidangkan hangat, pisang ijo juga enak disajikan dingin dengan es serut dan siraman sirup. Menu yang biasa dihidangkan sebagai hidangan penutup/ dessert ini semakin menjadi andalan saat bulan Ramadhan tiba, yaitu sebagai salah satu menu buka puasa yang favorit. Berikut resep kue pisang hijau tersebut.

Bahan :
  1. 7 buah pisang raja
  2. 300 gram tepung beras segar yang baru ditumbuk
  3. 400 ml santan, masak
  4. ½ sdt garam halus
  5. 100 ml air daun suji

Kuah/ Saus :
  1. 2½ gelas santan kental
  2. 2 sdm tepung maizena
  3. 2 sdm gula pasir
  4. ½ sdt vanili
  5. ¼ sdt garam

CARA MEMBUAT KUE PISANG HIJAU :
  1. Campur tepung beras, garam dan air daun suji, aduk rata lalu tuangkan santan hangat. Masak sebentar dengan api kecil, tambahkan air jika terlalu kental hingga adonan cukup lemas.
  2. Angkat adonan lalu pipihkan di atas selembar plastik atau daun pisang yang diolesi minyak atau santan. Kemudian bungkus pisang dengan adonan tersebut hingga tertutup, bentuk menyerupai pisang lalu kukus hingga matang.
  3. Campur semua bahan saus, aduk dan masak di atas api kecil. Sajikan kue pisang hijau dengan sausnya.

Resep Cara Membuat Kue Pisang Ijo (Hijau) Demikian artikel tentang » Resep Kue » Resep Kue Basah » Resep Makanan » Resep Pisang » Resep Roti » Resep Roti Basah dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Kue Pisang Ijo (Hijau). Di posting oleh pada hari Selasa, 29 April 2014. Posting Resep Cara Membuat Kue Pisang Ijo (Hijau) ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Kue Pisang Ijo (Hijau) dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Kue Pisang Ijo (Hijau)

 

Like : Resep Cara Membuat Kue Pisang Ijo (Hijau) » » Minta Resep ?