Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Bubur Ayam Bandung

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Bubur Ayam Bandung - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Bubur Ayam Bandung,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Ayam » Resep Bubur » Resep Daging Ayam yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Bubur Ayam Bandung. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Bubur Ayam Bandung untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Bubur Ayam Bandung


Olahan nasi dengan bertekstur lembut ini menjadi menu spesial dikala diolah dan dipadukan dengan berbagai kombinasi bahan. Salah satunya adalah bubur ayam yang menjadi menu andalan kuliner Bandung, terutama saat pagi hari yang diramaikan dengan gerobak dan tenda-tenda penjual bubur ayam. Bubur ayam merupakan sajian bubur nasi yang gurih yang dilengkapi dengan bahan utama daging ayam serta bahan pelengkap lainnya sehingga membuatnya menjadi menu santapan yang bukan lagi dikhususkan bagi yang sedang sakit. Untuk membuat bubur ayam bandung yang enak dan sederhana adalah seperti resep bubur ayam bandung di bawah ini.

Bahan dan Bumbu :
  1. 150 gram beras, cuci bersih, tiriskan
  2. 600 ml air
  3. 100 ml santan instan
  4. ¾ sdt garam
  5. 150 gram daging dada ayam, goreng
  6. 5 sdm kecap manis
  7. 2 sdm kecap asin
  8. 1½ sdt lada bubuk

Pelengkap penyajian :
  1. 3 sdm kacang tanah goreng
  2. 2 buah cakue, iris-iris
  3. 2 batang seledri, iris tipis
  4. 2 sdm bawang merah goreng
  5. kerupuk
  6. sambal cabe rawit

CARA MEMBUAT BUBUR AYAM BANDUNG :
  1. Masak beras dengan air dengan diaduk sesekali di atas api kecil hingga menjadi bubur. Tambahkan air jika diperlukan.
  2. Masukkan santan dan garam, aduk rata dan masak sebentar hingga meletup-letup, angkat.
  3. Tuang bubur ke dalam mangkuk saji, beri lada dan kecap lalu sajikan beserta suwiran daging ayam dan bahan pelengkapnya.

Resep Cara Membuat Bubur Ayam Bandung Demikian artikel tentang » Resep Ayam » Resep Bubur » Resep Daging Ayam dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Bubur Ayam Bandung. Di posting oleh pada hari Senin, 24 Maret 2014. Posting Resep Cara Membuat Bubur Ayam Bandung ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Bubur Ayam Bandung dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Bubur Ayam Bandung

 

Like : Resep Cara Membuat Bubur Ayam Bandung » » Minta Resep ?