Resep Cara Membuat Gulai Ayam

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Gulai Ayam - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Gulai Ayam,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Ayam » Resep Gulai » Resep Makanan » Resep Masakan yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Gulai Ayam. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Gulai Ayam untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Gulai Ayam

Gulai Ayam


Resep Gulai Ayam - Berikut ini adalah masakan ayam yang lezat dan nikmat. Gulai ayam adalah masakan sayur bersantan yang banyak di sukai orang. Ingin tau bagaimana  cara membuatnya ? silahkan di simak ..

Bahan dan Bumbu :
  1. 1 ekor ayam, potong-potong
  2. 6 butir bawang merah, iris tipis
  3. 3 siung bawang putih, iris tipis
  4. 6 sdm minyak samin
  5. 3 sdm kelapa sangrai yang sudah dihaluskan
  6. 2 gelas santan
  7. air asam jawa 

Haluskan :
  1. 10 buah cabai merah
  2. 1 ruas jari kunyit
  3. 1 ruas jari lengkuas
  4. 1 ruas jari jahe
  5. 4 sdm ketumbar
  6. 1 sdt adas halus
  7. 1 potong kayu manis
  8. 2 buah kapulaga
  9. 1 sdt pala
  10. jintan dan garam secukupnya

CARA MEMBUAT MASAKAN GULAI AYAM :
  1. Bawang merah dan bawang putih digoreng dengan minyak samin lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan lalu goreng sebentar.
  2. Masukkan ayam, beri air secukupnya lalu rebus hingga empuk. Masukkan santan, kelapa sangrai dan air asam, masak hingga mendidih. Angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Gulai Ayam Demikian artikel tentang » Resep Ayam » Resep Gulai » Resep Makanan » Resep Masakan dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Gulai Ayam. Di posting oleh pada hari Rabu, 19 Februari 2014. Posting Resep Cara Membuat Gulai Ayam ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Gulai Ayam dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Gulai Ayam

 

Like : Resep Cara Membuat Gulai Ayam » » Minta Resep ?