Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Cemilan » Resep Kue » Resep Kue Kering » Resep Makanan » Resep Makanan Ringan » Resep Roti » Resep Roti Kering yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah

Kue Kuping Gajah

Resep Cemilan Kuping Gajah - Nama yang unik Kuping Gajah sendiri resep-id.com tidak mengetahui sumbernya, namun pasti anda semua telah mengetahui makanan yang satu ini. Kuping Gajah dapat anda temukan di toko-toko makanan ringan ataupun tempat-tempat di mana menjual oleh-oleh khas daerah. Kuping gajah cocok disandingkan sebagai cemilan atau makanan ringan bersama teman dan keluarga anda. Mau tau cara membuatnya ?

Bahan :
  1. 300 gram tepung terigu, ayak
  2. 2 sdm mentega
  3. 75 gram gula halus
  4. ½ sdt garam
  5. ¼ sdt vanili
  6. 1 butir telur
  7. 75 ml santan dari 1/2 butir kelapa, masak dan dinginkan
  8. 1½ sdm coklat bubuk

CARA MEMBUAT KUE KUPING GAJAH ENAK RENYAH :
  1. Campur mentega, terigu, gula, garam dan vanili, aduk hingga rata. Masukkan telur, tuang santan sedikit demi sedikit hingga adonan kalis dan tidak lengket.
  2. Pisahkan seperempat adonan, beri coklat bubuk, aduk rata lalu gilas atau pipihkan adonan. Demikian juga adonan sisa yang berwarna putih kekuningan.
  3. Letakkan adonan coklat di atas adonan putih kekuningan, tekan perlahan hingga melekat. Gulung hingga padat, bentuk adonan menjadi silinder, simpan dalam lemari pendingin hingga 2 jam sampai adonan mengeras. Keluarkan adonan, potong melintang tipis, gilas kembali potongan adonan hingga tipis.
  4. Goreng dalam minyak panas yang banyak hingga kue matang dan kering, angkat dan tiriskan. Susun dalam toples kedap udara agar tahan lama.

Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah Demikian artikel tentang » Resep Cemilan » Resep Kue » Resep Kue Kering » Resep Makanan » Resep Makanan Ringan » Resep Roti » Resep Roti Kering dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah. Di posting oleh pada hari Rabu, 04 Desember 2013. Posting Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah

 

Like : Resep Cara Membuat Kue Kuping Gajah » » Minta Resep ?