Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Karedok Leunca Masakan Sunda

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Karedok Leunca Masakan Sunda - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Karedok Leunca Masakan Sunda,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Khas Daerah » Resep Makanan » Resep Makanan Daerah » Resep Makanan Nusantara » Resep Makanan Tradisional » Resep Masakan » Resep Masakan Daerah » Resep Masakan Nusantara yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Karedok Leunca Masakan Sunda. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Karedok Leunca Masakan Sunda untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Karedok Leunca Masakan Sunda

Karedok Leunca Masakan Sunda


RESEP KAREDOK LEUNCA KHAS SUNDA JAWA BARAT - Karedok leunca merupakan hidangan tradisonal dari masyarakat sunda selain ulukutek leunca. Leunca/ ranti atau disebut lumai di daerah sumatera ini, terkenal dengan berbagai khasiatnya dan biasa dijadikan lalapan dan dimasak sambal. Berbeda dengan kebiasaan di Jawa Barat, leunca dengan olahan yang sederhana menjadi bahan untuk karedok yang dikenal dengan sebutan karedok leunca sebagai teman makan nasi.

Bahan dan Bumbu :
  1. 100 gram leunca
  2. 4 buah cabai rawit merah
  3. ½ cm kencur
  4. ½ siung bawang putih
  5. ½ sendok makan terasi udang, bakar
  6. garam dan gula merah secukupnya

CARA MEMBUAT KAREDOK LEUNCA :
  1. Siapkan cobek lalu ulek semua bumbu hinggga halus dan lembut.
  2. Masukkan leunca, ulek lagi hingga leuncanya belah dan bijinya keluar. Aduk rata dengan sendok lalu siap disajikan.

Resep Cara Membuat Karedok Leunca Masakan Sunda Demikian artikel tentang » Resep Khas Daerah » Resep Makanan » Resep Makanan Daerah » Resep Makanan Nusantara » Resep Makanan Tradisional » Resep Masakan » Resep Masakan Daerah » Resep Masakan Nusantara dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Karedok Leunca Masakan Sunda. Di posting oleh pada hari Jumat, 03 Mei 2013. Posting Resep Cara Membuat Karedok Leunca Masakan Sunda ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Karedok Leunca Masakan Sunda dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Karedok Leunca Masakan Sunda

 

Like : Resep Cara Membuat Karedok Leunca Masakan Sunda » » Minta Resep ?