Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sambal Tomat Goreng

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Sambal Tomat Goreng - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Sambal Tomat Goreng,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Makanan Pedas » Resep Sambal yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Sambal Tomat Goreng. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Sambal Tomat Goreng untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sambal Tomat Goreng

Sambal Tomat Goreng

Sambal tomat goreng biasanya disajikan bersama pecel lele ataupun ikan goreng untuk sayurnya bisa gunakan tumis kangkung. Sambal akan lebih enak bila ada lalapannya, jadi sediakan pula timun, kol mentah atau goreng dan daun kemangi. Okey buat yang belum pernah mencoba yuk kita lihat resep dan cara membuat sambal tomat goreng berikut siapa tahu ada rencana mau goreng lele sendiri.

Bahan-bahan:

  1. 2 buah tomat ukuran sedang, potong-potong
  2. 5 buah cabe merah besar, potong kasar
  3. 3 buah cabe rawit merah
  4. 4 butir bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 sendok teh terasi bakar (bila suka)
  7. minyak untuk menumis/menggoreng
  8. Garam dan gula secukupnya


Cara Membuat Sambal Tomat Goreng

  1. Tumis bawang merah, bawang putih dan terasi sampai harum
  2. Masukkan tomat, tumis hingga air tomatnya habis dan semua bahan layu. Angkat
  3. Selanjutnya haluskan semua bahan, bisa juga menggunkan blender (lebih enak jangan terlalu halus)
  4. Matikan dan siap dijadikan teman nasi

Resep Cara Membuat Sambal Tomat Goreng Demikian artikel tentang » Resep Makanan Pedas » Resep Sambal dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Sambal Tomat Goreng. Di posting oleh pada hari Minggu, 11 Mei 2014. Posting Resep Cara Membuat Sambal Tomat Goreng ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Sambal Tomat Goreng dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Sambal Tomat Goreng

 

Like : Resep Cara Membuat Sambal Tomat Goreng » » Minta Resep ?