Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sambal Lalapan Ayam Goreng

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Sambal Lalapan Ayam Goreng - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Sambal Lalapan Ayam Goreng,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Makanan Pedas » Resep Sambal yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Sambal Lalapan Ayam Goreng. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Sambal Lalapan Ayam Goreng untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sambal Lalapan Ayam Goreng

Sambal Lalapan Ayam Goreng

Resep Sambal Lalapan - Sedapnya menyantap ayam goreng dengan nasi hangat dan sambal yang pedas beserta lalapan hijau yang segar. Rasa sambal yang pedas dan nikmat akan membuat keringat mengucur dari dahi anda. Membayangkannya saja sudah membuat kita menelan air liur, bagaimana jika kita meyantapnya. Mari mulai membuatnya :

Bahan:

  1. 12 bh cabai merah
  2. 5 bh cabai rawit
  3. 8 bh bawang merah
  4. 3 siung bawang putih
  5. 1 bh tomat
  6. 1 sdt gula merah
  7. 1 ½ sdt garam
  8. 1 sdt terasi, bakar


Pelengkap:
Lalapan sayuran mentah (mentimun, kemangi, selada, poh-pohan, selada air)
Tahu goreng, tempe goreng, ayam goreng

Cara Membuat Sambal Lalapan Ayam Goreng:

  1. 1. Goreng semua cabai, bawang merah, bawang putih, dan tomat sampai layu.
  2. 2. Haluskan campuran cabai goreng, tambahkan gula merah, garam, dan terasi bakar sambil terus diulek.
  3. 3. Tambahkan sedikit minyak sisa menggoreng bumbu, lalu ulek sampai harum.
  4. 4. Hidangkan sambal tomat dengan pelengkap dan nasi putih panas.


Untuk 5 porsi

Resep Cara Membuat Sambal Lalapan Ayam Goreng Demikian artikel tentang » Resep Makanan Pedas » Resep Sambal dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Sambal Lalapan Ayam Goreng. Di posting oleh pada hari Minggu, 11 Mei 2014. Posting Resep Cara Membuat Sambal Lalapan Ayam Goreng ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Sambal Lalapan Ayam Goreng dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Sambal Lalapan Ayam Goreng

 

Like : Resep Cara Membuat Sambal Lalapan Ayam Goreng » » Minta Resep ?