Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Kerang Hijau Saus Tiram

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Kerang Hijau Saus Tiram - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Kerang Hijau Saus Tiram,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Kerang » Resep Makanan » Resep Masakan » Resep Saus Tiram yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Kerang Hijau Saus Tiram. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Kerang Hijau Saus Tiram untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Kerang Hijau Saus Tiram

Kerang Hijau Saus Tiram

Resep Kerang Hijau Saus Tiram - Kerang merupakan menu wajib yang selalu ada di restorant seafood, Namun anda dapat membuat sendiri masakan dari kerang hijau yang enak di rumah tentunya dengan resep dari resep-id.com.

Bahan dan Bumbu :
  1. 500 gram kerang hijau
  2. 1 cm jahe, geprek
  3. ½ cm kunyit, geprek
  4. 3 sdm saos tiram
  5. 2 sdm saus sambal
  6. ½ sdt merica bubuk
  7. garam dan gula + penyedap secukupnya
  8. air secukupnya
  9. minyak untuk menumis

Haluskan :
  1. 3 siung bawang merah
  2. 2 siung bawang putih

CARA MEMBUAT KERANG SAUS TIRAM :
  1. Bersihkan kerang lalu rebus kerang dengan air, jahe, kunyit dan sedikit garam hingga matang dan cangkang terbuka.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Tuang air secukupnya, masukkan saus tiram, saus sambal, merica, garam, gula dan penyedap lalu aduk. Masukkan kerang, aduk rata lalu angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Kerang Hijau Saus Tiram Demikian artikel tentang » Resep Kerang » Resep Makanan » Resep Masakan » Resep Saus Tiram dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Kerang Hijau Saus Tiram. Di posting oleh pada hari Selasa, 07 Januari 2014. Posting Resep Cara Membuat Kerang Hijau Saus Tiram ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Kerang Hijau Saus Tiram dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Kerang Hijau Saus Tiram

 

Like : Resep Cara Membuat Kerang Hijau Saus Tiram » » Minta Resep ?