Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Gulai Kikil Khas Padang (Tunjang)

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Gulai Kikil Khas Padang (Tunjang) - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Gulai Kikil Khas Padang (Tunjang),kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Gulai » Resep Makanan » Resep Masakan » Resep Sayur yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Gulai Kikil Khas Padang (Tunjang). Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Gulai Kikil Khas Padang (Tunjang) untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Gulai Kikil Khas Padang (Tunjang)



Resep Gulai Kikil - Masakan satu ini akan sering anda jumpai di restorant atau rumah makan padang. Biasanya gulai kikil menjadi menu wajib, Namun Resep-Id.Com akan mengajak anda semua untuk mencoba memasak sendiri Gulai kikil khas padang di rumah.

Bahan dan Bumbu :
  1. 1 buah kaki sapi
  2. 4 gelas santan dari 1 butir kelapa
  3. 1 lembar daun kunyit
  4. 2 lmbar daun jeruk purut
  5. 2 buah asam kandis
  6. 1 batang serai

Haluskan:
  1. 1 ons cabe merah
  2. 10 butir bawang merah
  3. 6 siung bawang putih
  4. 5 buah kemiri
  5. 1 ruas kunyit
  6. 1 ruas laos
  7. garam secukupnya

CARA MEMBUAT GULAI KIKIL (TUNJANG) :
  1. Bersihkan kaki sapi dari bulu-bulunya, potong-potong lalu rebus hingga empuk. keluarkan tulang-tulangnya lalu potong-potong kikil tersebut menurut selera.
  2. Didihkan santan bersama bumbu halus, daun jeruk, asam kandis dan serai. Masukan potongan kikil, aduk dan masak hingga santan mengental dan keluar minyak. Aduk terus agar santan tidak pecah hingga matang, angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Gulai Kikil Khas Padang (Tunjang) Demikian artikel tentang » Resep Gulai » Resep Makanan » Resep Masakan » Resep Sayur dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Gulai Kikil Khas Padang (Tunjang). Di posting oleh pada hari Selasa, 07 Januari 2014. Posting Resep Cara Membuat Gulai Kikil Khas Padang (Tunjang) ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Gulai Kikil Khas Padang (Tunjang) dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Gulai Kikil Khas Padang (Tunjang)

 

Like : Resep Cara Membuat Gulai Kikil Khas Padang (Tunjang) » » Minta Resep ?