Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sambal Terasi Goreng Pedas

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Sambal Terasi Goreng Pedas - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Sambal Terasi Goreng Pedas,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Makanan Pedas » Resep Masakan Pedas » Resep Sambal yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Sambal Terasi Goreng Pedas. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Sambal Terasi Goreng Pedas untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sambal Terasi Goreng Pedas

Sambal Terasi Goreng Pedas

Salah satu hidangan khas nusantara lainnya yang menjadi kebanggana adalah sambal dan negara kita sangat kaya dengan keragaman jenis sambal. Salah satunya adalah sambal terasi, sedangkan jenis sambal dengan paduan terasi ini pun beragam pula variasinya. Berikut resep sambal terasi goreng pedas dan cara bikinnya :

RESEP SAMBAL TERASI

Bahan :
  1. 10 buah cabai rawit hijau dan merah
  2. 10 buah cabai keriting merah
  3. 1 sdm terasi
  4. 3 butir bawang merah
  5. 2 siung bawang putih
  6. 1 sdm gula merah
  7. ½ sdt garam
  8. 100 ml air
  9. 1 cm lengkuas, memarkan
  10. 1 lembar daun salam 
  11. 1 buah tomat, iris tipis
  12. 1 sdm minyak goreng


CARA MEMBUAT SAMBAL TERASI GORENG PEDAS :
  1. Semua bahan kecuali daun salam, lengkuas dan tomat diulek dan tidak terlalu halus.
  2. Panaskan minyak, tumis bahan yang dihaluskan beserta daun salam, lengkuas dan irisan tomat hingga harum lalu beri air. Aduk rata dan masak hingga mendidih dan kuah sambalnya mengental.
  3. Angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Sambal Terasi Goreng Pedas Demikian artikel tentang » Resep Makanan Pedas » Resep Masakan Pedas » Resep Sambal dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Sambal Terasi Goreng Pedas. Di posting oleh pada hari Kamis, 08 Mei 2014. Posting Resep Cara Membuat Sambal Terasi Goreng Pedas ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Sambal Terasi Goreng Pedas dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Sambal Terasi Goreng Pedas

 

Like : Resep Cara Membuat Sambal Terasi Goreng Pedas » » Minta Resep ?