Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Ikan Bawal Sambal Dabu-Dabu

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Ikan Bawal Sambal Dabu-Dabu - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Ikan Bawal Sambal Dabu-Dabu,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Ikan » Resep Ikan Bawal » Resep Makanan » Resep Makanan Pedas » Resep Sambal yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Ikan Bawal Sambal Dabu-Dabu. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Ikan Bawal Sambal Dabu-Dabu untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Ikan Bawal Sambal Dabu-Dabu

Ikan Bawal Sambal Dabu-Dabu


RESEP IKAN BAWAL SAMBAL DABU-DABU - Masakan olahan ikan bawal enak dan sederhana berikut adalah resep masakan ikan bawal yang disajikan dengan sambal dabu-dabu.

Bahan dan Bumbu :
  1. 1 ekor ikan bawal
  2. 1 sdt garam
  3. 1 sdm air asam

Haluskan :
  1. 5 buah cabe merah
  2. 4 butir bawang merah 
  3. 2 siung bawang putih 
  4. 1 sdt gula pasir

Sambal :
  1. 4 buah cabe merah
  2. 2 buah cabe hijau
  3. 8 buah cabe rawit
  4. 3 buah tomat
  5. 1 genggam daun kemangi
  6. air jeruk nipis
  7. garam secukupnya

CARA MEMBUAT IKAN BAWAL BAKAR SAMBAL DABU-DABU :
  1. Lumuri ikan yang sudah dibersihkan dengan garam dan air asam lalu panggang/ bakar hingga setengah matang. Lumuri dengan bumbu halus, diamkan hingga 15 menit agar bumbu meresap lalu panggang lagi hingga matang merata.
  2. Iris-iris semua bahan sambal kecuali cabe rawit lalu campurkan dengan air jeruk dan garam. Sajikan ikan bawal dengan sambal dabu-dabu.

Resep Cara Membuat Ikan Bawal Sambal Dabu-Dabu Demikian artikel tentang » Resep Ikan » Resep Ikan Bawal » Resep Makanan » Resep Makanan Pedas » Resep Sambal dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Ikan Bawal Sambal Dabu-Dabu. Di posting oleh pada hari Minggu, 11 Mei 2014. Posting Resep Cara Membuat Ikan Bawal Sambal Dabu-Dabu ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Ikan Bawal Sambal Dabu-Dabu dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Ikan Bawal Sambal Dabu-Dabu

 

Like : Resep Cara Membuat Ikan Bawal Sambal Dabu-Dabu » » Minta Resep ?