Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sambal Kentang Goreng

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Sambal Kentang Goreng - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Sambal Kentang Goreng,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Kentang » Resep Makanan » Resep Makanan Pedas » Resep Masakan » Resep Masakan Pedas » Resep Sambal yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Sambal Kentang Goreng. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Sambal Kentang Goreng untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sambal Kentang Goreng

Sambal Kentang Goreng


Resep Sambal Kentang Goreng - Kentang merupakan makanan yang memiliki karbohidrat tinggi yang baik bagi tubuh. Jika anda menyukai kentang, maka anda wajib mencoba resep sambal kentang dari resep-id.com yang lezat dan enak.

Bahan dan Bumbu :
  1. 800 gram baby kentang
  2. 65 ml santan kara
  3. 185 ml air
  4. minyak goreng
  5. 1 sdm air asam jawa
  6. 1 sdm gula pasir
  7. 2 lembar daun jeruk
  8. 1 batang serai, digeprek
  9. 3 cm lengkuas, digeprek
  10. ½ sdt garam
  11. penyedap secukupnya 
Haluskan :
  1. 8 buah cabai merah besar
  2. 4 butir bawang merah
  3. 3 butir bawang putih
  4. 2 cm jahe
  5. 1 buah tomat

CARA MEMBUAT SAMBAL GORENG KENTANG :
  1. Cuci bersih kentang, belah dua lalu goreng sampai matang kecoklatan. Tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus, daun jeruk, serai dan lengkuas hingga harum lalu masukkan santan dan air. Aduk rata.
  3. Tambahkan garam, gula dan larutan air asam jawa sambil diaduk. Masak hingga kuah agak mengering, masukkan kentang lalu aduk rata. Angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Sambal Kentang Goreng Demikian artikel tentang » Resep Kentang » Resep Makanan » Resep Makanan Pedas » Resep Masakan » Resep Masakan Pedas » Resep Sambal dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Sambal Kentang Goreng. Di posting oleh pada hari Rabu, 05 Februari 2014. Posting Resep Cara Membuat Sambal Kentang Goreng ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Sambal Kentang Goreng dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Sambal Kentang Goreng

 

Like : Resep Cara Membuat Sambal Kentang Goreng » » Minta Resep ?