Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Cumi Saus Rempah

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Cumi Saus Rempah - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Cumi Saus Rempah,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Cumi » Resep Makanan » Resep Masakan » Resep Seafood yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Cumi Saus Rempah. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Cumi Saus Rempah untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Cumi Saus Rempah

Cumi Saus Rempah

Resep Cumi Saus Rempah - Cumi-cumi dapat anda kreasikan menjadi berbagai menu masakan yang lezat, Cumi Bakar contohnya. Namun kali ini resep-id.com akan mengajak anda menikmati masakan cumi saus rempah, atau juga di sebut cumi masak hitam. Warna hitam sendiri merupakan tinta yang terdapat pada tubuh cumi-cumi dan tentunya menambah lezatnya rasa masakan ini.

Bahan dan Bumbu :
  1. 500 gram cumi-cumi ukuran sedang
  2. 250 ml air
  3. 2 lembar daun jeruk
  4. 1 lembar daun salam
  5. 3 sdm saus tiram
  6. saus inggris
  7. ½ sdt garam
  8. ½ sdt masako sapi
  9. 1 buah jeruk lemon
  10. 1 buah cabai merah besar, iris
  11. 1 batang daun bawang, iris 2 cm
  12. 4 buah bawang merah, iris
  13. 1 buah tomat, iris
  14. 6 buah cabai rawit merah
  15. minyak menumis
Haluskan :
  1. 1 sdt gula merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. ½ sdt lada hitam
  4. 1 batang cabai jawa (lada panjang)
CARA MEMASAK CUMI SAUS REMPAH :
  1. Bersihkan cumi lalu potong-potong membentuk cincin, rendam dalam air perasan lemon kurang lebih 15 menit.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun jeruk serta daun salam hingga harum. Masukkan cumi, aduk dan masak hingga berubah warna.
  3. Masukkan saus tiram, saus inggris, garam, masako, daun bawang, tomat dan bawang merah lalu tuangkan air, aduk rata. Tambahkan cabai rawit merah, aduk dan masak hingga mendidih dan matang, angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Cumi Saus Rempah Demikian artikel tentang » Resep Cumi » Resep Makanan » Resep Masakan » Resep Seafood dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Cumi Saus Rempah. Di posting oleh pada hari Selasa, 17 Desember 2013. Posting Resep Cara Membuat Cumi Saus Rempah ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Cumi Saus Rempah dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Cumi Saus Rempah

 

Like : Resep Cara Membuat Cumi Saus Rempah » » Minta Resep ?