Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Bubur » Resep Makanan » Resep Makanan Sehat » Resep Masakan yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Resep Bubur Kacang Hijau - Kacang hijau memiliki protein yang tinggi, rendah lemak serta kaya akan vitamin. Oleh karena itu kacang hijau dapat dijadikan pilihan tepat sebagai makanan sehat bagi keluarga anda. Salah satu yang dapat anda kreasikan dari kacang hijau adalah bubur. Bubur kacang hijau pasti sudah sangat familiar bagi anda ataupun keluarga anda, rasanya yang manis dan lembut membuat bubur kacang hijau menjadi kuliner primadona ibu-ibu untuk menyajikan santapan sehat bagi si buah hati.

Bahan :
  1. 300 gram kacang hijau, rendam 2 jam, tiriskan atau gunakan yg siap pakai
  2. 50 gram beras ketan putih, cuci bersih
  3. 3 lembar daun pandan
  4. 4 cm jahe, memarkan
  5. 1 liter santan dari 1 butir kelapa
  6. 250 gram gula merah , sisir
  7. 1 sdt garam 
  8. 200 gram kelapa muda, serut
  9. air untuk merebus
CARA MEMBUAT BUBUR KACANG HIJAU ENAK:
  1. Masak kacang hijau bersama beras ketan. Masukkan juga daun pandan dan jahe. Rebus hingga kacang hijau dan beras ketan mekar dan empuk serta air perebusnya tinggal sedikit lalu angkat. Untuk ukuran air jangan terlalu banyak dulu, bila terlalu kental tinggal menambahkan airnya. Satu lagi, jika sudah mulai mendidih kecilkan api dan sesekali diaduk.
  2. Masak santan, gula merah, garam dan daun pandan, jerang di atas api sambil ditimba-timba hingga mendidih. Masukkan campuran kacang hijau dan beras ketan, aduk rata dan masak terus hingga mendidih kembali dan matang. Tambahkan kelapa muda serut ke dalamnya, aduk sebentar, angkat dan sajikan.

Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Demikian artikel tentang » Resep Bubur » Resep Makanan » Resep Makanan Sehat » Resep Masakan dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau. Di posting oleh pada hari Selasa, 17 Desember 2013. Posting Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau

 

Like : Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau » » Minta Resep ?