Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sup Ikan Gurame Aroma Kemangi

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Sup Ikan Gurame Aroma Kemangi - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Sup Ikan Gurame Aroma Kemangi,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Ikan » Resep Makanan » Resep Masakan » Resep Sayur » Resep Sop yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Sup Ikan Gurame Aroma Kemangi. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Sup Ikan Gurame Aroma Kemangi untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Sup Ikan Gurame Aroma Kemangi

Sup Ikan Gurame Aroma Kemangi


Sop Ikan Gurame Kemangi - Ada beberapa resep ikan yang telah resep-id.com sajikan kepada anda semua seperti resep ikan asam manis, gulai kepala ikan dan ikan salem bumbu tomat. masih banyak lagi resep masakan ikan dari kami salah satunya yang akan kita coba hari ini adalah membuat Sup ikan gurame aroma kemangi. kemangi sendiri di sini selain sebagai penyedap rasa juga berfungsi untuk mengurangi bau amis dari ikan intu sendiri. 

Bahan :
  1. 1 ekor ikan gurame
  2. 2 buah jeruk nipis
  3. 750 ml air
  4. 1 sdt margarin
  5. 5 buah cabai rawit
  6. 1 ikat daun kemangi
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt bumbu penyedap
  9. 1 buah tomat, iris-iris 
Bumbu Iris :
  1. 3 butir bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 1 buah bawang bombay
  4. 1 batang daun bawang
  5. 2 buah belimbing wuluh/ sayur
  6. 3 cm jahe
  7. 2 cm lengkuas

CARA MEMBUAT SUP IKAN GURAME AROMA KEMANGI :
  1. Siangi ikan dan cuci hingga bersih, potong 3 atau 4 bagian menurut selera. Lumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam hingga 15 menit, cuci bersih dan tiriskan.
  2. Didihkan air, masukkan semua bumbu iris, tambahkan garam dan penyedap lalu masak hingga mendidih. Masukkan ikan, masak hingga berubah warna. Masukkan tomat, daun kemangi dan cabai rawit, tutup beberapa saat hingga matang.

Resep Cara Membuat Sup Ikan Gurame Aroma Kemangi Demikian artikel tentang » Resep Ikan » Resep Makanan » Resep Masakan » Resep Sayur » Resep Sop dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Sup Ikan Gurame Aroma Kemangi. Di posting oleh pada hari Kamis, 21 November 2013. Posting Resep Cara Membuat Sup Ikan Gurame Aroma Kemangi ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Sup Ikan Gurame Aroma Kemangi dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Sup Ikan Gurame Aroma Kemangi

 

Like : Resep Cara Membuat Sup Ikan Gurame Aroma Kemangi » » Minta Resep ?