Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Tongseng Kambing

Resep-Id.Com - Resep Cara Membuat Tongseng Kambing - Dapat anda lihat pada posting sebelumnya Aneka Resep telah menyuguhkan Resep Cara Membuat Tongseng Kambing,kali ini kami menghadirkan resep andalan terbaik yang tentunya enak dan lezat terkait » Resep Daging Kambing » Resep Makanan » Resep Masakan » Resep Sayur » Resep Tongseng yaitu Rahasia Resep Cara Membuat Tongseng Kambing. Jika anda hobi memasak dan sedang mencari Resep Cara Membuat Tongseng Kambing untuk di jadikan sebagai menu sehat Silahkan anda lihat bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara membuat yang dapat anda persiapkan berikut ini :

Resep Resep Masakan

Resep Cara Membuat Tongseng Kambing

Tongseng Kambing


Resep Tongseng Kambing - Daging kambing selain dapat di jadikan sate kambing, juga dapat di kreasikan menjadi berbagai masakan. Contohnya adalah masakan tongseng kambing. Jika anda memiliki rumah makan ataupun warung sate biasanya menu tongseng kambing wajib dihadirkan, silahkan coba resep tongseng kambing dari resep-id.com .

Bahan:
  1. ¼ kg daging kambing, potong-potong
  2. 3 lembar daun kol, iris-iris
  3. 2 buah tomat, potong-potong
  4. 1 batang serai, geprek
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. 2 batang daun bawang, iris-iris
  7. 500 ml air
  8. 1 sdm bumbu kari bubuk siap pakai
  9. 2 sdm kecap manis
  10. garam secukupnya
  11. cabai rawit merah utuh dan kaldu bubuk secukupnya
  12. minyak sayur untuk menumis
Bumbu Halus :
  1. 4 butir bawang merah
  2. 3 siung bawang putih
  3. 5 butir cabe merah keriting
  4. 4 butir cabe rawit merah
  5. 1 sdt merica butiran
  6. 1 ruas jahe
  7. 4 butir kemiri, sangrai

CARA MEMBUAT TONGSENG KAMBING :
  1. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak yang sudah dipanaskan beserta daun jeruk dan serai hingga harum. Masukkan potongan daging kambing, masak di atas api sedang hingga daging berubah warna.
  2. Tuang air lalu beri garam, kecap, bumbu kari dan kaldu bubuk. Aduk rata dan masak hingga daging kambing empuk sekitar 15 menit dengan menggunakan api sedang.
  3. Tambahkan potongan tomat, daun bawang, irisan kol dan cabe rawit utuh. Aduk rata kembali dan masak selama 10 menit hingga tomat dan kol mulai terlihat layu. Angkat dan sajikan dengan dilengkapi taburan bawang goreng.

Resep Cara Membuat Tongseng Kambing Demikian artikel tentang » Resep Daging Kambing » Resep Makanan » Resep Masakan » Resep Sayur » Resep Tongseng dengan judul Resep Mudah Membuat Resep Cara Membuat Tongseng Kambing. Di posting oleh pada hari Rabu, 16 Oktober 2013. Posting Resep Cara Membuat Tongseng Kambing ini memiliki 5.0 rating bintang dan 35 penilaian dari pembaca dalam waktu . Semoga resep terbaik Resep Cara Membuat Tongseng Kambing dapat membantu menghidangkan sajian lezat dan spesial bagi keluarga dan orang-orang terkasih anda di rumah ataupun menjadi menu favorit pada usaha restoran dan warung makan anda. Jangan lupa untuk mencoba resep terbaru dari kami yaitu Resep Cara Membuat Tongseng Kambing

 

Like : Resep Cara Membuat Tongseng Kambing » » Minta Resep ?